Nasib Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-17 Tunggu Rekomendasi FIFA

JABAREKSPRES – Keberadaan Stadion Si Jalak Harupat yang ingin menjadi venue Piala Dunia U-17 sudah selesai di renovasi dan mendapat apresiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi langsung melihat proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Kujungannya juga sekaligus melihat Seleksi Pemain Nasional Garuda Muda yang nantinya akan berlaga di Piala Dunia U-17 di Indonesia

Kedatangan di Stadion Si Jalak Harupat, Jokowi langsung meninjau progres renovasi mulai dari Locker Room, Ruang Konferensi Pers, kualitas rumput dan lainnya.

‘’Kedatangan saya kesini untuk melihat sejauh mana renovasi yang sudah dilakukan oleh Kementerian PUPR,’’ kata Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu, (12/07).

Dia mengatakan,  berdasarkan pengamatannya renovasi Stadion Si Jalak Harupat telah selesai dilakukan oleh kementerian PUPR.

Selain itu, untuk persiapan Timnas Garuda Muda U-17 yang akan berlaga di Pila Dunia juga sedang dilakukan.

Jokowi  menuturkan untuk Stadion Si Jalak Harupat agar bisa digunakan untuk venue Piala Dunia U-17 masih akan menunggu keputusan dari FIFA.

Meski begitu, lanjut Jokowi, pada waktu akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, FIFA sendiri sudah mengecek kondisi Stadion Si Jalak Harupat ini.

“Jadi kita masih nunggu, dulu pernah dicek sama FIFA nanti akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17,’’ kata dia.

Jokowi juga memuju seluruh fasilitas di Stadion Kebangga masyarakat Kabupaten Bandung itu sudah diperbaiki.

‘’Kita lihat rumput lapangan, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, hingga akses keluar masuk stadion maupun keluar masuk semuanyya sudah diperbaiki dengan baik,’’ tutur Jokowi.

Perbaikan ini dilakukan oleh Kemeterian PUPR waktu untuk persiapa Pila Dunia U-20 dan sudah dinyatakan layak pakai.

‘’Meski begitu, untuk Pila Dunia U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan,” ujar Jokowi. (agi/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan