Stadion Si Jalak Harupat Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-17? Presiden Jokowi: Layak atau Tidaknya Ditentukan FIFA

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungi Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menjelang laga Piala Dunia U-17. Hal tersebut sebagai agenda kunjungan kerja (Kunker) di Jawa Barat pada hari ini Rabu, 12 Juli 2023.

Seperti diketahui bahwa Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung disebut-sebut berpotensi menjadi venue Piala Dunia U-17. Sehingga, Presiden Jokowi meninjau langsung kondisi renovasi dan seleksi pemain.

Menurut Presiden Jokowi, layak atau tidaknya Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue Piala Dunia U-17 akan ditentukan oleh federasi sepak bola dunia, FIFA. Meskipun demikian, Presiden Jokowi mengatakan bahwa perbaikan atau renovasi harus dilakukan.

BACA JUGA: Jokowi Blusukan ke Bandung Didampingi Ridwan Kamil

“Yang menentukan layak dan tidaknya FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah FIFA ke sini siap ya berarti itu layak,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan, Dikutip JabarEkspres.com pada Rabu, 12 Juli 2023.

Adapun terkait venue Piala Dunia U-17, orang nomor satu di Indonesia itu sudah menyarankan enam hingga delapan stadion, namun yang menentukan FIFA. Karena, lanjutnya, nantinya akan dicek oleh pihak FIFA.

“Enam sampai delapan stadion. Tapi nanti sekali lagi, ini ada proses dicek FIFA yang mana yang akan ditentukan sehingga yang menentukan sekali lagi adalah FIFA, kita hanya menyiapkan saja,” katanya.

BACA JUGA: Usai Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Presiden Jokowi Puji Erick Thohir Terkait Seleksi Timnas U-17 di Bandung

Lebih lanjut, Kepala Negara tersebut berharap Timnas Indonesia masuk penyisihan bahkan menjadi juara dalam laga sepak bola bergengsi dunia, Piala Dunia U-17.

“Ya, yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara,” lanjutnya.

Selain meninjau fasilitas Stadion Si Jalak Harupat, Kedatangan Jokowi pun untuk menyaksikan proses seleksi pemain untuk Piala Dunia U-17.

“Saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota yang nanti ini saya tanya coach Bima sakti, berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain dan akan diambil gak tau, kalau bagus semua ya diambil 187,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan