Mengungkap Kepribadian Seseorang Lewat Warna dan Gaya Berpakaian

JABAR EKSPRES – Baju yang sering dipakai ternyata bisa mengungkap kepribadian seseorang. Kepribadian ini bisa dilihat lewat warna juga gaya berpakaian yang dipilih oleh seseorang.

Bukan hanya kepribadian yang bisa diungkap lewat warna dan gaya berpakaian, bahkan beberapa waktu lalu sempat viral tentang berbagai istilah untuk warna pakaian yang dikenakan perempuan, seperti cewek kue yang suka memakai baju-baju berwarna terang. cewek bumi yang suka warna-warna soft juga cewek mamba yang suka warna gelap seperti hitam.

Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa pakaian adalah salah satu aspek yang mencerminkan kepribadian seseorang, terutama gaya berpakaiannya. Misalnya wanita muslimah dengan baju gamis dan hijab panjangnya tentu akan menjaga perilakunya yang biasanya mencerminkan kepribadiannya juga.

Melalui warna dan gaya berpakaian, kita dapat mengetahui seperti apa karakter dan kepribadian seseorang, walaupun belum tentu hal tersebut sepernuhnya benar.

Ada beberapa penafsiran psikologis tentang hubungan antara warna dan gaya berpakaian dengan kepribadian manusia, data ini didapat dari referensi buku psikologi karya Johnson, T berjudul Dress Like a Woman: Working Women and What They Wore:

1. Warna Pakaian dan Makna Psikologis:

– Merah

Warna merah sering dikaitkan dengan keberanian, vitalitas, dan semangat. Orang yang sering memilih warna merah dalam pakaian mereka cenderung memiliki kepribadian yang energik, berani, dan penuh gairah.

– Biru

Warna biru sering dikaitkan dengan ketenangan, kestabilan, dan kepercayaan diri. Individu yang cenderung mengenakan pakaian berwarna biru mungkin memiliki kepribadian yang tenang, terorganisir, dan dapat diandalkan.

– Hijau

Warna hijau sering dikaitkan dengan kedamaian, harmoni, dan keseimbangan. Orang yang memilih warna hijau dalam pakaian mereka cenderung memiliki kepribadian yang alami, ramah, dan mencintai lingkungan.

– Kuning

Warna kuning sering dikaitkan dengan keceriaan, kecerdasan, dan kreativitas. Individu yang sering mengenakan pakaian berwarna kuning mungkin memiliki kepribadian yang ceria, optimis, dan inovatif.

– Hitam

Warna hitam sering dikaitkan dengan kekuatan, keanggunan, dan misteri. Orang yang cenderung mengenakan pakaian hitam mungkin memiliki kepribadian yang tegas, elegan, dan sedikit misterius.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan