Mempererat Tali Silaturahmi Para Hoteliers, Riung Priangan Gelar Turnamen Badminton Cup 2023

BANDUNG – Riung Priangan, asosiasi yang beranggotakan para General Manager hotel-hotel berbintang di Kota Bandung menggelar Badminton Cup bertajuk “Riung Priangan Badminton Cup 2023”.

Turnamen ini merupakan agenda tahunan Riung Priangan, diikuti oleh 51 hotel di Bandung yang digelar pada 4-11 Juli 2023.

Babak penyisihan diselenggarakan di GOR Vapoor Jalan Banteng Dalam No. 8, Bandung. Sedangkan selanjutnya babak perempat final dan final di GOR KONI Jalan Jakarta No. 18, Bandung.

Chairman Riung Priangan, Arief Bonafianto berharap pertandingan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi para hoteliers.

BACA JUGA: Villa Isola Bandung: Sejarah Panjang Belanda, Jepang hingga UPI

“Ke depan, kita harapkan tidak hanya cabang badminton saja, tapi kami juga mengadakan pertandingan cabang olahraga lainnya,” ujar Arief, Selasa (11/7).

Pertandingan berhadiah total Rp10 juta itu, merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Riung Priangan, namun mendapatkan antusiasme dari karyawan hotel di Bandung.

Sementara, Ketua Panitia Badminton Cup 2023, Mochamad Rifai mengatakan babak penyisihan berlangsung selama satu minggu. “Kini Riung Priangan Badminton Cup 2023 sudah sampai ke babak perempat final,” ujarnya.

Sejumlah tim berebut posisi terbaik. “Di antaranya Sheraton Hotel dan Towers Bandung berhadapan dengan Concordia hotel Bandung, kemudian dilanjutkan babak final antara The Papandayan dan Aryaduta Bandung untuk memperebutkan hadiah utama,” tambah Arief.

BACA JUGA: 268 Pelaku Usaha Ramaikan Pasar Kreatif Bandung 2023

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Kepala Pelaksana Harian Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Sigit Iskandar mendukung gelaran ini. “Olahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kebugaran,” ujarnya.

Dia mengatakan, berdasarkan survei, dari 2,6 juta penduduk Kota Bandung, hanya 36 persen yang berolahraga, atau hanya 900 ribu orang yang berolahraga secara rutin. “Semoga karyawan yang bekerja di hotel dapat berolahraga minimal seminggu sekali,” tambah Sigit.

Aryaduta Bandung berhasil menjadi Juara Riung Priangan Badminton Cup 2023, setelah  mengalahkan The Papandayan pada partai final. (*)

BACA JUGA: Cegah Bullying, SMPN 10 Kota Bandung Komitmen Tanamkan Pendidikan Karakter

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan