Pemkot Bandung Dukung Pengalihan Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB

JABAR EKSPRES – Semua penerbangan yang ada di Bandara Husein Sastranegara per Oktober nanti akan dialihkan semuanya ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberi dukungan penuh terhadap rencana Pemerintah Pusat itu.

Oleh karena itu, kini Pemkot Bandung tengah menyiasati upaya-upaya yang adaptif agar angka kunjungan turis ke Kota Bandung tetap tinggi.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan bahwa rencana yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat itu tidak dapat menyenangkan semua pihak. Dia mengajak agar semua pihak kini fokus untuk melakukan adaptasi dengan keputusan itu.

“Konon katanya paling telat 2 jam (perjalanan dari BIJB Kertajati ke Kota Bandung). Saya pikir, Kota Bandung tidak akan semua hilang. Siapapun juga akan mulai beradaptasi dengan rencana ini,” ucap Ema Sumarna.

BACA JUGA: Upaya Bangkitkan Ekonomi Kota Bandung: Mulai dari Koperasi, UMKM Hingga Satgas Anti Rentenir

BACA JUGA: Pemerintah Baru Sadar Akses ke Bandara Kertajati Kurang, Penyebab Proyek Gagal?

Sebelumnya, Presiden Indonesia, Joko Widodo menyampaikan bahwa BIJB bakal mulai beroperasi secara penuh pada Oktober 2023. Nantinya, semua penerbangan pesawat dan jet di Bandara Husein Sastranegara akan dialihkan sepenuhnya ke BIJB.

“Nantinya dimulai bulan Oktober, (Bandara Kertajati) akan operasi penuh. Artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati, utamanya untuk yang pesawat jet,” ucap Joko Widodo kala menyambangi BIJB.

Dengan adanya Tol Cisumdawu yang menjadi jalan penghubung ke BIJB, membuat masyarakat tidak perlu risau. Dikarenakan tol tersebut nantinya akan membuat perjalanan masyarakat menjadi lebih mudah dan memakan waktu yang singkat.

“Plus ini telah selesai dan diresmikan tol Cisumdawu, sehingga jarak tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung hanya kurang lebih 1 jam ini juga akan mempercepat perkembangan Bandara Kertajati,” jelasnya. (Fizh)

BACA JUGA: Pengalihan Penerbangan Utama Jawa Barat ke Bandara Kertajati, Kemenhub Buka Suara

BACA JUGA: Tarif Parkir Reguler dan Parkir Inap di Bandara Kertajati

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan