Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Presiden Jokowi Tinjau Renovasi dan Seleksi Pemain U-17

JABAR EKSPRES – Selain meninjau kondisi Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Presiden Jokowi menyaksikan seleksi pemain nasional yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 Rabu (12/7/2023).

Didampingi Menpora Dito Ariotedjo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua PSSI Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna. Presiden Jokwi meninjau  semua fasilitas yang ada di Stadion Jalak Harupat. Baik dari segi rumput, locker room, ruang konferensi pers, hingga fasilitas lainnya.

“Yang pertama tujuan untuk melihat renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh kementerian PUPR kemudian yang kedua saya juga ingin melihat dan meninjau proses seleksi pemain untuk piala dunia U-17,” ujar Jokowi saat ditemui, Rabu (12/7/2023).

BACA JUGA: Keliling Pasar Cihapit! Presiden Jokowi Mampir ke Warung Nasi Bu Eha, Tempat Makan Legendaris Sejak 1974

Jokowi mengaku sangat senang melihat proses renovasi yang kini telah selesai, namun dirinya tetap menunggu keputusan dari FIFA terkait penggunaan Venue Si Jalak Harupat sendiri.

“Kita masih nunggu, dulu pernah dicek sama FIFA nanti akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk yang U-20,” katanya.

Selain itu dirinya pun melihat semua fasilitas yang sudah diperbaiki baik seatnya kemudian rumput, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, hingga akses keluar masuk stadion maupun keluar masuk jalak harupat.

BACA: Presiden Jokowi Tinjau Pasar Cihapit Bandung, Tanya Harga Komoditas hingga Sambangi Warung Bu Eha

“Semuanya detail dilakukan oleh kementerian PUPR dan untuk U-20 kemarin ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan,” sebutnya.

Terkait layak atau tidaknya Stadion Si Jalak Harupat untuk Venue Piala Dunia, Jokowi menyebut semua keputusan ada di FIFA.

“Yang menentukan layak dan tidaknya FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah FIFA ke sini siap ya berarti itu layak,” ungkapnya

Terkait venue stadion mana yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia ini, dirinya sudah menyarankan 8 stadion namun semua ditentukan oleh FIFA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan