Presiden Jokowi Tinjau Pasar Cihapit Bandung, Tanya Harga Komoditas hingga Sambangi Warung Bu Eha

JABAR EKSPRES  – Dalam kunjungan kerja di wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk sambangi Pasar Cihapit, yang berada di Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Dari pantauan Jabar ekspres di lokasi, Presiden Jokowi  tiba di Pasar Cihapit Bandung sekitar pukul 08.00 WIB. RI 1 tiba di lokasi dengan pengawalan yang  ketat. Setibanya di lokasi, orang nomor satu di Indonesia tersebut langsung menjumpai para pedagang dan masyarakat sekitar sambil memberikan beberapa bantuan yang dibawanya.

BACA JUGA; Usai Kunjungi Pasar Cihapit Bandung RI 1 Bergeser ke Stadion Si Jalak Harupat, Tonton Seleksi Timnas U-17

Setelah itu, presiden dengan didampingi sejumlah pejabat seperti Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Plh Walikota Bandung Ema Sumarna  masuk menunju area dalam Pasar untuk melakukan peninjauan soal kondisi harga kebutuhan pokok (kepokmas).

Dalam peninjauannya, Jokowi sempat menanyakan kondisi harga daging ayam saat ini kepada salah satu pedagang.

“Harga ayam masih Rp40 ribu (per kilo) Pak Presiden,” ucap pedagang kepada Jokowi, pada Rabu (12/7).

BACA JUGA; Usai Tol Cisumdawu, Presiden Jokowi akan Kunjungi Bandung, Pasar Cihapit Mendadak Bersih

Setelah meninjau beberapa komoditas, Jokowi langsung menyempatkan diri mengunjungi warung makan tertua yang berada di kawasan Pasar Cihapit yakni Warung Ibu Eha.Warung ini menyediakan olahan makanan Sunda dan sudah berjualan sejak lama.

Setelah meninjau Pasar Cihapit, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Stadion Si Jalak Harupa, Kutawaringin Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juli 2023. Presiden Joko Widodo mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat untuk menyaksikan seleksi pemain nasional U-17 yang nantinya akan bertanding dalam gelaran Piala Dunia U-17 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan