Kuatkan Simpul Ranting Partai Golkar, Baher Bekali Pendidikan Politik Untuk Relawan

JABAR EKSPRES, CIREBON — Anggota DPR RI Fraksi Golkar, H Bambang Hermanto S.E bekali ratusan Relawan Baher Cirebon (RBC) Raya pendidikan politik, di Hotel Aston, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Selasa 12 Juli 2023.

Ditpol dilaksanakan selama dua hari, Senin 11 – 12 Juli 2023, dihadiri ratusan relawan Baher di Cirebon Raya.

“Hari ini kami mengadakan pendidikan politik, kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat simpul-simpul ranting di setiap wilayah kali khususnya di Cirebon Raya,” kata Baher sapaan akrabnya, Selasa 12 Juli 2023.

Saat di Cirebon Raya, terdapat dua relawan yang tergabung dalam Relawan Baher Cirebon (RBC) dan Srikandi Baher. Wilayah RBC Raya dan Srikandi Bahwr mencakup Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA : Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Gelar Panen Tebu di Cirebon untuk Mendorong Percepatan Swasembada Gula Nasional

“Baik RBC maupun Srikandi Baher sudah tersebar di wilayah Cirebon Raya, keduanya menjadi ujung tombak dalam rangka memenangkan Partai Golkar,” jelasnya.

Dengan dibekali pendidikan politik, pihaknya mantap melenggang kembali menduduki kursi Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Tahun ini Golkar di DPR RI masih dua kursi, sejauh ini optimis menang bahkan harus diperbanyak dari dua kursi menjadi 3 kursi,” ujarnya.

Menghadapi Pemilu 2024, pihaknya berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pilihan Jabar VIII, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Dalam pelaksaannya, Pendidikan Politik kali ini dimaksud membentuk para relawan menjadi pemimpin pada wilayah ranting masing-masing.

BACA JUGA : Dalam Peringatan Hari Koperasi ke-76, PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan Bilang Begini!

“Lebih kepada persiapan relawan Baher khususnya di regional Cirebon, kapasitas wawasan relawan ditingkatkan melalui dikpol ini,” bebernya.

Ketua RBC Raya, Rohman, menambahkan seluruh relawan yang hadir dididik menjadi pempimpin yang siap memenangkan Bambang Hermanto di Pemilu Legislatif 2024.

“Untuk yang hadir di acara ini seluruhnya menerima pelatihan dari BRIN, yang hadir sekitar 156 orang mereka diberi pemahaman tentang leadership agar lebih siap lagi ketika di lapangan untuk memenangkan kembali Bambang Hermanto,” ungkapnya.

“Kita RBC tetep dukung Pak Bambang untuk maju ke DPR RI, incumbent dari Fraksi Golkar. Kita menggandeng pemateri dari BRIN,” tutupnya. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan