Hati-hati, Ada Aplikasi Threads Palsu yang Bisa Bikin HP Eror

JABAR EKSPRESThreads, sebuah aplikasi baru yang di kembangkan oleh Instagram sebagai pengganti Twitter, telah menjadi viral belakangan ini. Namun sayangnya, terdapat aplikasi Threads palsu yang dapat membuat hp eror.

Banyak pengguna Twitter yang beralih ke aplikasi Threads. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membagikan unggahan berupa teks, foto, dan video.

Perbedaan utamanya adalah Threads terhubung langsung dengan Instagram.

Baca juga : CEO Twitter Sebut Trafik Capai Rekor Tertinggi, Meski Laporan Menunjukan Penurunan Pengguna Bulanan

Kebijakan baru yang di terapkan oleh Elon Musk di Twitter membuat banyak pengguna merasa terganggu, sehingga mereka tertarik untuk mencoba aplikasi Threads.

Namun, antusiasme warganet saat mengunduh aplikasi ini ternyata juga di ikuti dengan keluhan.

Beberapa warganet terlalu terburu-buru dalam mengikuti tren dan tidak berhati-hati saat mengunduh aplikasi Threads.

Di Play Store, terdapat banyak aplikasi dengan nama Threads, dan sulit untuk membedakan aplikasi asli dan palsu jika tidak teliti melihat logo Threads yang sebenarnya.

Sayangnya, beberapa warganet tertipu oleh aplikasi Threads palsu. Salah satu akun di Twitter, @tanyarlfes, melaporkan bahwa temannya mengalami serangan hacker setelah mengunduh aplikasi Threads palsu.

Dalam cuitannya, ia membagikan tangkapan layar percakapan antara pemilik ponsel dengan temannya.

“Awalnya, aku hanya penasaran dengan aplikasi Threads dan mengunduhnya dari Play Store. Saat melakukan verifikasi akun, aku di minta untuk mengisi email, nomor ponsel, dan tanggal lahir. Kemudian, mereka meminta verifikasi wajah lengkap,” jelasnya.

“Tiba-tiba, setelah proses selesai, aplikasi tersebut langsung keluar. Ponselku mulai berjalan dengan lambat, tidak bisa di-scroll, dan tiba-tiba tampilan layarnya berubah menjadi default seperti ponsel baru,” tambahnya.

Kejadian ini tidak hanya menyebabkan ponsel tidak dapat di gunakan, tetapi juga beberapa aplikasi media sosial aktif tanpa akses yang sesungguhnya.

Selain itu, pengguna tersebut juga melaporkan hilangnya saldo dalam aplikasi uang elektroniknya.

Cuitan tersebut kemudian menjadi viral di Twitter dan mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Beberapa pengguna mengungkapkan bahwa mereka hampir mengunduh aplikasi Threads palsu, tetapi membatalkannya setelah melihat logo yang sebenarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan