Bantuan Militer NATO untuk Ukraina, Rusia: Perang Dunia Ketiga Semakin Dekat!

JABAR EKSPRES – Belum lama ini Rusia mengatakan bahwa bantuan militer NATO untuk Ukraina meningkatkan potensi Perang Dunia Ketiga menjadi semakin besar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Dmitry Medvedev.

Ia mengomentari pertemuan negara-negara yang proaktif mendukung Ukraina. Negara-negara tersebut berjanji bakal memasok persenjataan secara lebih banyak untuk Ukraina.

Di pertemuan hari pertama aliansi pimpinan Amerika Serikat itu, negara- negara tersebut juga berjanji akan terus memberikan dukungan finansial untuk Ukraina.

“Barat yang benar-benar gila tidak dapat menemukan hal lain … Faktanya, ini adalah jalan buntu. Perang Dunia Ketiga semakin dekat,” tulis Medvedev di aplikasi Telegram, dikutip oleh JabarEkspres.com dari TRT World, Rabu, 12 Juli 2023.

BACA JUGA: Rusia Sebut Pembakaran Al-Qur’an di Swedia Merupakan Tindakan Biadab

Menanggapi keberlanjutan senjata dan finansial itu, Rusia mengaku tidak bakal menghentikan serangannya terhadap Ukraina.

“Apa artinya semua ini bagi kami? Semuanya jelas. Operasi militer khusus akan berlanjut dengan tujuan yang sama,” ungkap Dmitry Medvedev.

Perang Ukraina-Rusia ini masih berlanjut hingga sekarang. Kedua belah pihak diketahui saat ini masih melancarkan serangan-serangan satu sama lainnya.

Di samping, sudah banyak pula korban berguguran baik di pihak Ukraina maupun Rusia.

Selain itu, sudah dipastikan juga bahwa banyak fasilitas yang hancur akibat peperangan Ukraina-Rusia ini.

BACA JUGA: Bos CIA Telepon Bos Intel Asing Rusia, Ada Situasi Gawat Darurat?

Hal yang sangat dikhawatirkan dari konflik Ukraina-Rusia ini tentunya adalah perihal meningkatnya potensi eskalasi perang yang lebih besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan