Usai Tol Cisumdawu, Presiden Jokowi akan Kunjungi Bandung, Pasar Cihapit Mendadak Bersih

JABAR EKSPRES  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) di agendakan akan mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung pada Rabu (12/7).

Agenda RI 1 ini merupakan rangkaian kunjungan kerjanya, ke wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dari pantauan Kabar Ekspres di Pasar Cihapit, jelang kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut, nampak para petugas baik dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, kemanan, kebersihan, hingga para pedagang tengah melakukan beberapa persiapan.

Bahkan menurut salah seorang pedagang, Yeni (48) menyebut bahwa jelang kunjungan Presiden Jokowi, para petugas telah melakukan pembersihan baik di area luar maupun dalam Pasar Cihapit.

“Bener pak presiden (Jokowi) mau kesini, tadi juga udah banyak petugas yang melakukan persiapan kesini kaya nersih-bersih pasar dirapihin,” ucapnya saat ditemui di Pasar Cihapit, Selasa (11/7).

Yeni mengatakan, tidak ada instruksi atau arahan khusus dari petugas terhadap para pedagang pasar dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Bahkan para pedagang juga kata dia, di instruksikan tetap melakukan aktivitasnya seperti biasanya.

“Disuruh kaya aktivitas biasa saja, Tapi paling disuruh pakai kebaya atau batik biar bagus pas nyambutnya (presiden Jokowi),” ucapanya

Dengan adanya rencana kunjungan ini, Yeni berharap Presiden Jokowi membawa kabar baik kepada seluruh pedagang di Pasar Cihapit.

“Mudah-mudahan bisa diborong dagangan ibu sama dikasih modal sama pak presiden (Jokowi), sama foto bareng juga karena waktu itu pernah ada rencana kesini tapi batal malah ke pasar Kosambi,” pungkasnya

Untuk diketahui, orang nomor satu di Indonesia tersebut kini tengah melakukan kunjungan kerjanya ke beberapa wilayah di Jabar seperti Sumedang.

Bahakan di Sumedang sendiri, Presiden Jokowi telah meresmikan Tol Cileunyi, Sumdang, dan Dawuan (Cisumdawu).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan