Cegah Stunting di Bogor, Dokter Rayendra Galakan Konsumsi Dua Telur Sehari

Jabarekspres.com,Bogor – Dokter Founder Gerakan Bogor Sehat Rayendra menyarankan masyarakat agar mengonsumsi dua buah telur dalam sehari. Hal itu ia sampai saat dihadapan para warga sekitar Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor, Senin (10/7) dalam acara seminar.

Menurutnya, masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi memang masih menjadi penyebab utama dalam tersendatnya pertumbuhan anak. Kata dia, masyarakat luas mengenalnya dalam istilah Stunting, atau lebih familiar dengan terhambatnya tumbuh kembang tinggi fisik anak.

Tak hanya itu, ia pun menyoroti angka Stunting di Kota Bogor yang mengalami kenaikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir melalui website resmi Pemkot Bogor. Angka stunting di Kota Bogor tercatat 16 persen di tahun 2022 naik menjadi 18,7 persen di tahun 2023.

BACA JUGA: Dugaan Fee Proyek ke DPRD Bandung Disebut di Sidang Yana Mulyana, Tedy Rusmawan Enggan Berkomentar

“Dan ini menjadi keharusan turun ditargetkan 14 persen di tahun 2024. Edukasi langsung kepada para orang tua penting dilakukan karena mereka adalah ujung tombak pemberian gizi terhadap anak bangsa,” kata Dokter Rayendra, Selasa (11/7).

Lebih lanjut Dokter Rayendra yang tengah aktif kunjungan ke tiaptiap kelurahan Kota Bogor dalam program Ngariung Sehatnya berjanji akan membawa program memerangi stunting di setiap kegiatannya.

BACA JUGA: Ajak Warga Taat Berkendara, Satlantas Polresta Bogor Bentuk Kampung Patuh Lodaya di Tiap Kelurahan

“Cukupkan konsumsi protein di anak bawah 2 tahun, kampanyekan semangat tersebut, niscaya angka stunting Kota Bogor akan menurun di tahun 2024,” pungkas Dokter Rayendra.

Tinggalkan Balasan