Peresmian Tol Cisumdawu, Presiden Siap Hadiri Acara Peresmian

JABAR EKSPRES- Peresmian Tol Cisumdawu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan pihaknya telah menyiapkan Tri Sukses untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo pada Selasa (11/7/2023).  Menurut Dony, pihaknya telah menyiapkan hal-hal terkait kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut yang dalam agenda, akan meresmikan operasionalisasi penuh Tol Cisumdawu.

“Setidaknya ada Tri Sukses yang ingin kita dapatkan dari kunjungan Bapak Presiden. Ini yang menjadi tujuan dan yang akan meng- guide kita,” ujar Bupati Dony saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Forkopimda di Gedung Negara menjelang kedatangan Presiden RI, Senin (10/7/2023). Menurut, sukses yang pertama ialah sukses penyelenggaraan dalam arti lancar damai aman dan tertib. Kemudian kedua, sukses bilamana Presiden bisa terpuaskan datang ke Sumedang.

BACA JUGA: Breaking News! Tol Cisumdawu Diresmikan Hari Ini oleh Presiden Jokowi

Sebelumnya, Ratusan siswa sekolah dilibatkan dalam penyambutan Presiden RI Joko Widodo di sekitar Gerbang Ujung Jaya, Tol Cisumdawu, Selasa (11/7/2023).

Selain para siswa, banyak aparat dan pejabat pemerintah di Kabupaten Sumedang telah bersiap pula menyambut kedatangan presiden.

Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Sumedang untuk meresmikan Tol Cisumdawu.

Dia juga dijadwalkan datang ke Tanjungsari seusai meresmikan Tol Cisumdawu di Gerbang Ujung Jaya.

Menurut informasi yang dihimpun TribunJabar.id, Jokowi setelah meresmikan tol akan berkunjung ke Balai Desa Ujung Jaya untuk menyapa warga dan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Setelahnya, Jokowi akan mengunjungi RM Tahu BUngken di kawasan kota Sumedang, lalu beranjak ke Tanjungsari.

Hal itu mengingat bahwa ruas jalan tol di Terowongan Kembar sudah aktif dioperasikan dan bertarif. Tampak di lokasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang tiba di lokasi sekitar pukul 08.55 WIB.

BACA JUGA: Gratis! Tol Cisumdawu Diresmikan Hari Ini, Beberapa Seksi Ini Masih Bisa Dilalui Tanpa Tarif

Saat ditanya detikJabar terkait alasan beralihnya lokasi peresmian, Basuki mengatakan kemungkinan presiden ingin suasana baru saat melaksanakan peresmian.

“Mungkin ingin lihat di sini yang hijau, pokoknya ingin yang lain saja, biasanya kan di depan gerbang tol sekarang mungkin ingin yang lain saja,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan