Bima Sakti Ungkap Akan Ada 6 Pemain Luar Negeri yang Ikut TC Timnas untuk Piala Dunia U-17

JABAR EKSPRES- Timnas U-17 sedang mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. TC Timnas U-17 dikabarkan akan segera dimulai hari ini, dan akan dilakukan beberapa seleksi untuk pemain dari luar negeri.

Sebagai informasi, legenda sepak bola Indonesia dikabarkan akan memanggil 34 pemain, termasuk 6 pemain dari luar negeri, untuk mengikuti TC yang direkomendasikan oleh Diaspora. Sebelumnya, Diaspora telah mengirimkan nama-nama pemain keturunan yang berkarir di luar negeri.

BACA JUGA: Mbappe dan PSG Kian Bermasalah, Peluang Gabung Real Madrid Semakin Terbuka Lebar

“Besok, dalam TC ini ada beberapa pemain yang datang dari Diaspora,” ujar Bima Sakti. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa ada 6 pemain yang akan bergabung, namun saat ini masih mengalami kendala karena jarak yang cukup jauh.

Bima Sakti juga mengatakan bahwa memanggil pemain keturunan tersebut mungkin akan sedikit sulit. “Mereka juga membutuhkan waktu karena mayoritas berada di Eropa.”

Seleksi pemain dilakukan melalui ajang Garuda Select, pemain-pemain Diaspora, serta pemantauan di sembilan daerah di Indonesia. Hingga saat ini, beberapa pemain di luar 34 nama tersebut sudah masuk radar Bima Sakti. Meskipun demikian, ia tidak mau menyebutkan nama-nama tersebut.

BACA JUGA: TC Timnas U-17 di Jerman, Bima Sakti Optimis Sambut Piala Dunia

“Yang pasti, akan ada sistem promosi degradasi. Pemain akan pulang selama seminggu, lalu datang kembali selama seminggu,” ungkap Bima Sakti. “Kemungkinan nanti akan ada beberapa pemain lain yang akan kami berikan kesempatan.”

Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan di Indonesia. Turnamen tersebut akan berlangsung dari tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023. FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai pengganti Peru yang memilih untuk mundur.

Dalam waktu empat bulan ke depan, Bima Sakti harus melakukan persiapan yang matang agar seperti TC Timnas U-17 tampil baik di Piala Dunia U-17 2023. Selain TC di Jakarta, Bima Sakti juga berencana menggelar sesi latihan di Jerman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan