Breaking News! Tol Cisumdawu Diresmikan Hari Ini oleh Presiden Jokowi

JABAR EKSPRES – Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan atau Tol Cisumdawu diresmikan pada hari ini Selasa, 11 Juli 2023 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain peresmian, Kepala Negara tersebut juga rencananya akan melakukan agenda kunjungan kerja lainnya di Jawa Barat.

Sebelumnya, rencana peresmian Jalan Tol Cisumdawu oleh Presiden Jokowi pada hari ini Selasa, 11 Juli 2023 dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Virtual Conference (Vcon) Kesiapan Acara Kunjungan Kerja Presiden RI Bpk Ir.H. Joko Widodo ke Provinsi Jawa Barat pada 8 Juli 2023 lalu yang dipimpin oleh Deputi 2 Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dari hasil Rakor rencana peresmian Tol Cisumdawu itu juga, Presiden Jokowi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Barat selama dua hari yakni pada Selasa, 11 Juli dan Rabu, 12 Juli 2023. Orang nomor satu di Indonesia tersebut berencana akan mengunjungi beberapa tempat di Sumedang dan Bandung.

BACA JUGA: Keren! Inilah 5 Keunikan Tol Cisumdawu, Jadi Jalan Tol Pertama yang Miliki Terowongan

Selain peresmian Jalan Tol Cisumdawu, Presiden Jokowi juga rencananya akan melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di pasar wilayah Bandung dan Sumedang. Adapun perjalanan dinas Presiden Jokowi akan ditempuh melalui jalur udara.

Berdasarkan informasi rilis. pimpinan Negara itu rencananya akan meninggalkan Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur menuju Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat pada 11 Juli 2023 sekira pukul 8.00 WIB.

Selanjutnya, sekira pukul 08.40 WIB Presiden Jokowi direncanakan meninggalkan Bandara Kertajati menuju Gerbang Tol (GT) Cisumdawu untuk melaksanakan upacara peresmian Tol dengan panjang sekira 60 KM tersebut.

“Pukul 09.30 WIB sampai dengan 10.45 WIB Acara Peresmian Tol Cisumdawu,” berdasarkan rilis resmi hasil Rakor, dikutip JabarEkspres.com pada Senin, 11 Juli 2023.

BACA JUGA: Gratis! Tol Cisumdawu Diresmikan Hari Ini, Beberapa Seksi Ini Masih Bisa Dilalui Tanpa Tarif

Sebagai informasi, jalan Tol Cisumdawu adalah bagian dari Jalan Tol Trans Jawa di Jawa Barat yang menghubungkan Bandung, Sumedang, dan Majalengka. Jalan Tol Cisumdawu memiliki panjang 62,60 kilometer.

Jalan Tol Cisumdawu merupakan akses jalan yang melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka. Hal ini dinilai akan memudahkan mobilisasi masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan