Universitas Indonesia (UI) Terima 2.032 Mahasiswa Baru PPKB 2023

JABAR EKSPRES – Universitas Indonesia (UI) baru saja menerima 2.032 calon mahasiswa baru dengan jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) 2023. Total pendaftar mencapai 13.270 peserta. Dari jumlah tersebut, 455 calon mahasiswa diterima untuk program S1 Reguler, 981 calon mahasiswa diterima untuk program S1 Non Reguler, dan 596 calon mahasiswa diterima untuk Program Pendidikan Vokasi.

Baca Juga: Keunggulan Pendidikan di Korea Selatan! Kalian Mau Coba?

Melansir dari berbagai sumber, calon mahasiswa baru yang lolos verifikasi rapor akan memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) untuk tahap pra-registrasi. Pra-registrasi berlangsung dari 7 hingga 14 Juli 2023 melalui laman http://pra-registrasi.ui.ac.id/apps/site/informasi. Jika peserta tidak melengkapi isian dan dokumen yang diminta, mereka tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

UI menerapkan kebijakan penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara berkeadilan untuk S1 Reguler. Evaluasi dan penetapan UKT melibatkan pengisian data dan unggah berkas melalui halaman Sistem Informasi UKT (ukt.ui.ac.id) mulai 10 hingga 17 Juli 2023. Setelah penetapan UKT diumumkan, calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan.

Sementara itu, calon mahasiswa S1 Non Reguler dan Program Pendidikan Vokasi dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan mulai 10 hingga 17 Juli 2023 melalui berbagai metode pembayaran.

Biaya pendidikan yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan atau dialihkan untuk pembayaran mahasiswa lain. Setelah pembayaran, calon mahasiswa baru akan diregistrasikan sebagai mahasiswa. Username dan password akun SSO UI akan dikirimkan melalui email sesuai data pra-registrasi.

Baca Juga: Kolaborasi Pemerintah dan Komunitas, dan Menghidupkan Sastra!

Jika peserta tidak menyelesaikan pra-registrasi dan pembayaran, dianggap bahwa mereka mengundurkan diri. UI berkomitmen memberikan kesempatan belajar yang adil dan berkualitas kepada mahasiswa baru. Proses seleksi dan pendaftaran ini penting dalam mewujudkan impian mereka untuk bergabung dengan UI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan