Sebentar Lagi! Hasil PPDB Tahap 2 Segera Diumumkan, Disdik Jabar: 125.117 Siswa Diterima

JABAR EKSPRES  – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 2 tahun ajarannya 2023/2024 di Jawa Barat (Jabar) segera diumumkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Website dan aplikasi Sapawarga.

Sekretaris Disdik Jabar, Yesa Sarwedi menyebut pengumuman hasil PPDB tahap 2  yang dilakukan hari ini pukul 14.00 WIB.

“Tapi untuk data sementara dari jumlah pendaftar SMA, SMK, dan SLB di seluruh Jabar itu ada 200.841 (siswa), dan yang diterima itu 125.117. Namun untuk data fix nya, nanti setelah jam 2, dan kalau ada perubahan juga paling di 4-5 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (10/7).

BACA JUGA: Rawan Gesekan Antar Pendukung Jelang Pesta Demokrasi 2024, DPRD Cimahi Imbau Jaga Kondusifitas

Yesa menambahkan, setelah hasil pengumuman nanti, tahapan PPDB selanjutnya memasuki masa daftar ulang selama dua hari yakni, Selasa dan Rabu besok.

Bahkan di masa daftar ulang tersebut, nantinya akan terlihat  jika ada calon siswa yang melakukan kecurangan saat PPDB tahun 2023/2024 berlangsung.

“Nah disitu nanti akan ketahuan fix nya (curang atau tidak). Dan kalau ditemukan, kita akan langsung panggil orang tuannya, karena mereka itu sebelumnya sudah buat surat pernyataan integritas,” ungkapnya

BACA JUGA: Besok Peresmian Tol Cisumdawu! Ini yang Dilakukan Dandem 062/Tn Jelang Kedatangan RI 1 di Sumedang

Maka dari itu, jika nantinya ditemukan hal tersbut makan akan dilakukan diskualifikasi terhadap calon siswa yang melakukan kecurangan PPDB.

“Bahwa kalau mengunakan data-data palsu, mereka harus siap untuk didiskualifikasi dan segala macam. Tapi kan sampai sekarang belum ada laporan,” pungkasnya

Sebelumnya, Yesa menyebut 200.841 siswa yang terdata melakukan pendaftaran PPDB tahap 2 meliputi, SMA, SMK dan SLB.

“SMA ada 130.440 dan SMK 70.401 (pendaftar) jadi total 200.841. Sekarang sedang dalam tahap verifikasi karena pendaftaran selesai atau sudah ditutup. Jadi sekarang, masih verifikasi beberapa pendaftar oleh sekolah,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan