Rawan Gesekan Antar Pendukung Jelang Pesta Demokrasi 2024, DPRD Cimahi Imbau Jaga Kondusifitas

JABAR EKSPRES – Anggota DPRD Kota Cimahi H Enang Sahri Lukmansyah meminta masyarakat untuk tidak terpancing isu permusuhan jelang pesta demokrasi pada 2024 nanti.

Masyarakat diminta harus cerdas memilih wakil rakyat dalam Pemilu mendatang. Selain itu, Ia berpesan pada semua kalangan untuk menjaga kondusifitas Kota Cimahi.

“Tahun politik memang rawan kubu-kubuan, kemudian rawan gesekan juga antar pendukung. Saya meminta masyarakat tidak boleh terpancing sehingga menjadi rentan permusuhan antar pendukung,” kata Enang Sahri Lukmansyah, Senin (10/7).

Menurut dia, menjelang pesta demokrasi suhu politik mulai menghangat. Antar kubu mulai memanaskan dukungannya.

BACA JUGA: Besok Peresmian Tol Cisumdawu! Ini yang Dilakukan Dandem 062/Tn Jelang Kedatangan R1 di Sumedang

“Cimahi tetap harus kondusif baik dalam Pemilu serentak maupun Pilkada,” kata politisi Partai Nasdem tersebut.

Pemkot Cimahi sebelumnya meminta Organisasi Masyarakat (Ormas) ikut menjaga kondusifitas saat pesta demokrasi berlangsung.

“Sebentar lagi akan ada pesta demokrasi, diperlukan peran ormas untuk menjaga kondusifitas Kota Cimahi, mari kita kedepankan semangat kebersamaan kita. Baju boleh beda, pilihan boleh beda, namun hati harus tetap menjaga kondisifitas wilayah Kota Cimahi,” kata Kepala Kesbangpol Kota Cimahi, Mardi Santoso.

BACA JUGA: Terjatuh dari Atas Jembatan Pelayangan, Pemancing Tewas Tenggelam di Setu Tujuh Muara Depok

Ia mengatakan, Ormas harus bisa memilah mana informasi yang benar atau hoax, supaya bisa menghindari isu-isu yang tidak bermanfaat.

“Pesta demokrasi adalah hajat semua untuk memilih pemimpin dari mulai tingkat daerah hingga ke tingkat nasional. Lakukan pemilihan pemimpin dengan cerdas, sehingga mendapatkan legitimasi dan aturan yang berlaku. Mari kita ‘ngahiji’ untuk menjaga kondisifitas Kota Cimahi yang kita cintai,” katanya. (MG6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan