Inilah Alasan Sebenarnya Mengapa Jasad 5 Miliarder Titanic Takkan Pernah Ditemukan!

JABAR EKSPRES – Ini dia alasan mengapa 5 jasad miliarder kapal selam Titanic ini tak pernah ditemukan. Ternyata penjelasannya sangat logis.

18 Juni 2023 menjadi momen kelam ketika Kapal Selam Titanic, yang dijadikan sebagai wahana wisata, mengalami kecelakaan. Meskipun sudah hampir satu bulan berlalu, belum ada satu pun jasad korban yang berhasil ditemukan oleh tim penyelidik.

Menariknya, di dalam kapal selam bernama Titan tersebut terdapat lima penumpang, termasuk CEO OceanGate yang turut serta dalam perjalanan tersebut.

Melansir dari laporan dari Independent, perkembangan terbaru mengungkapkan bahwa kemungkinan jasad kelima miliarder korban ledakan di kapal selam Titanic tidak akan pernah ditemukan di dasar Laut Atlantik.

Baca Juga: Dilarang Selama Puluhan Tahun, Iran Bakal Izinkan Perempuan Datang ke Stadion untuk Menyaksikan Pertandingan Sepak Bola

Informasi ini bukanlah omong kosong, melainkan pernyataan dari Laksamana Muda John Mauger dari US Coast Guard.

“Dasar laut adalah lingkungan yang sangat tidak ramah. Kami akan terus berusaha dan menjelajahi area tersebut, tetapi saat ini saya tidak memiliki jawaban mengenai prospeknya,” ujar Laksamana Muda John Mauger dari US Coast Guard.

Meski beberapa bagian kapal selam Titanic telah ditemukan pada kedalaman 1.600 kaki di bawah permukaan laut, namun tidak ada jasad manusia atau barang yang bisa diidentifikasi sebagai milik kelima miliarder dunia yang ikut dalam ekspedisi tersebut.

“Operasi di dasar laut sejauh dua mil di bawah permukaan merupakan tantangan yang sangat kompleks,” tambahnya.

Keadaan serupa juga terjadi pada korban kapal Titanic yang tenggelam pada tahun 1912. Dari sekitar 2.200 penumpang yang ada di atas kapal saat itu, lebih dari 1.500 orang meninggal dunia.

Sebanyak 340 orang berhasil ditemukan tewas mengapung dengan jaket pelampung di permukaan laut, tetapi apa yang terjadi dengan 1.160 orang lainnya?

Baca Juga: Pascakekacauan di Prancis, Belasan Ribu Kendaraan Dibakar hingga Ribuan Bangunan yang Dirusak

Sebuah laporan di The Week menyebutkan bahwa ratusan orang terjebak di dalam kapal saat tenggelam. Jasad para korban yang tidak ditemukan diduga telah membusuk di dalam kapal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan