Mantap! Jawa Barat Peringkat Pertama di FORNAS ke-VII Tahun 2023

Dia mengungkapkan, kalau bukan karena cinta olah raga, tidak mungkin mereka mau berangkat, jadi memang FORNAS adalah arenanya inorga.

Untuk itu, terima kasih kami kepada KORMI Jawa Barat sebagai pelaksana FORNAS ke VII telah membuat FORNAS ke VII Jawa Barat ini sebagai arena bertanding inorga.

Jumlah yang hadir selama terselenggaranya FORNAS ke VII Jawa Barat 2023, untuk pertama kalinya dalam sejarah FORNAS melalui sistem informasi FORNAS secara digital tercatat hadir dengan KTP 23.192 pegiat olah raga, belum pendukung dan keluarga, jumlah yang sangat besar.

“Itulah wajah dari pada semangat olah raga masyarakat dan juga tentunya promosi dan pelayanan dari propinsi Jawa Barat. Ucapan terima kasih kepada relawan, dokter, suster yang telah melayani semua permasalahan yang dihadapi oleh para pegiat olah raga. Salam Sehat, Bugar, Gembira,” tutup Hayono Isman.

Diketahui, Adapun data perolehan medali FORNAS ke VIII Jawa Barat 2023 yang sibacakan oleh Ketua Peyelenggara, Januardi Wibowo, dalam peringkat 5 besar yakni:
1. Jawa Barat; 169 Emas, 162 Perak, 133 Perunggu
2. Jawa Timur;  71 Emas,  69 Perak,  64 Perunggu
3. DKI Jakarta; 67 Emas,  66 Perak,  69 Perunggu
4. Banten    ;  42 Emas,  37 Perak,  44 Perunggu
5. Sumatera Selatan; 32 Emas, 30 Perak, 38 Perunggu.

Menutup FORNAS ke VII Jawa Barat 2023, Ketua Umum KORMI, Hayono Suyono menyerahkan pataka dan bendera FORNAS kepada Sekda. Provinsi NTB Drs.H. LALU GITA ARIADI, M.Si, sebagai tanda bahwa FORNAS ke VIII akan diselenggarakan di Provinsi NTB pada 2025.

Tahun 2023 Kabupaten Bandung sudah 2 kali menjadi Tuan Rumah dalam even besar, pertama City Sanitation Summit atau CSS XXI tahun 2023. Kedua sebagai tuan rumah FORNAS ke VII Jawa Barat 2023.

Menurut Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriyatna, kesuksesan dan kelancaran terselenggaranya FORNAS ke VII Jawa Barat 2023 diantaranya, Pertama, hampir 23.000 pegiat olahraga yang hadir di Kabupaten Bandung.

Kemudian apabila dihitung menggunakan sekitar 40.000an baik pegiat olah raga, official, supporter, keluarga dan lain-lain hadir di Kabupaten Bandung.

“Akan selalu saya ingat, yakni 4 sukses yang kita raih diantaranya Pertama, Sukses Penyelenggaraan,” jelas Dadang.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelengara, dari mulai proses persiapan dan lain sebagainya, Sekda Jawa Barat dan Ketua Pelaksana, Denda Alamsyah,” lanjutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan