Mantap! Jawa Barat Peringkat Pertama di FORNAS ke-VII Tahun 2023

Sementara itu, Ketua Umum KORMI (Komite OlahRaga Masyarakat Indonesia Nasional), Hayono Isman menuturkan, dirinya memuji Bupati Bandung, Dadang Supriyatna dengan istri, yakni Emma Dety Ermanawaty juga selaku Ketua KORMI Kabupaten Bandung sebagai Pasangan Bedas 2023 yang luar biasa.

Hayono Isman menyinggung bahwa anggaran pelaksanaan FORNAS dari Kabupaten Bandung tidak kalah besar dari anggaran yang diberikan oleh Provinsi untuk mendukung terlaksananya FORNAS ke VII.

Bahkan baru pertama kali dalam sejarah penyelenggaraan FORNAS ada sebuah kabupaten yang anggarannya sedemikian besar, bahkan menurunkan Extrem Park yang Terbesar se Indonesia.

“Semoga Extrem Park ini selalu digunakan sehingga tidak menjadi tempat tumbuhnya alang-alang, insya Allah barokah,” papar Hayono.

Tema Festival Olahraga Masyarakat Nasional ke VII Jawa Barat 2023 adalah Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045.

“Bagi kami adalah suatu hal yang tidak mudah mengangkat olah raga masyarakat, apakah itu kelompok olah raga Tradisional dan kreasi budaya, kelompok olah raga kesehatan dan kebugaran, kelompok olah raga petualangan dan tantangan,” bebernya.

Karena relatif masih baru walaupun insan olah raganya sudah cukup lama, meskipun demikian dibutuhkan kemenangan demi kemenangan dan alhamdulillah FORNAS ke VII Jawa Barat 2023, adalah kemenangan bagi olah raga masyarakat untuk bisa berbuat lebih banyak bagi bangsa dan negara.

Menurutnya, olahraga masyarakat tidak boleh lepas dari BBTT, atau Baik, Benar, Terukur dan Teratur karena untuk menjadi manusia yang bugar harus BBTT dan itu hanya dimiliki oleh Induk-induk Olah Raga Masyarakat yang berhimpun.

“KORMI tidak boleh dan tidak punya Produk Olah Raga karena sebagai wadah harus berhimpun oleh karena itu FORNAS adalah ajang berhimpun bagi Inorga nya untuk bisa menapilkan dirinya secara baik menuju di tingkat nasional seperti FORNAS ke VII Jawa Barat 2023,” papar Haryono.

“Kita paham dan tidak bisa terlalu berharap dengan anggaran negara dan dari awal kita sudah mandiri. Sejumlah anggaran yakni 64% pegiat olah raga yang hadir di FORNAS VII Jawa Barat 2023 ini datang dengan uang sendiri,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan