Mantap! Laksa Pak Idrus, Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba saat Berkunjung ke Sukabumi

JABAR EKSPRESLaksa Pak Idrus menjadi salah satu pilihan kuliner di Sukabumi, Jawa Barat. Sebagai informasi, Laksa adalah salah satu makanan khas yang berasal dari peranakan budaya Tionghoa dan Melayu.

Perlu diketahui bahwa Laksa Pak Idrus merupakan salah satu kuliner legendaris di Sukabumi. Laksa Pak Idrus diketahui sudah buka sejak tahun 1959 silam. Hingga kini masih menjadi buruan kuliner di Sukabumi.

Warung Laksa Pak Idrus terletak di jalan Pemuda Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Apalagi saat akan menjelang waktu makan siang.

BACA JUGA: Distribusi Seri 32, GIB Sukabumi Serahkan 4,2 Ton Beras untuk Santri

Pak Idrus mengungkapkan bahwa satu hari, Laksa yang ia jual bisa habisa 100 hingga 200 porsi, dengan harga yang terbilang terjangkau yaitu Rp12ribu saja, kamu sudah bisa merasakan sensasi segar dari kuah kuning yang menyelimuti ketupat, bihun, serta oncom merah yang dilengkapi dengan daun kemangi.

Cara memasaknya yang masih tradisional dengan menggunakan arang, menambah ke khasan Laksa Pak Idrus ini, saat ini Laksa Pak Idrus tidak membuka cabang baik kota Sukabumi ataupun di luar Sukabumi.

Saeful (22) salah satu pengujung laksa pak Idrus mengungkapkan bahwa rasa dari Laksa Pak Idrus ini memiliki ciri khas tersendiri, dibandingkan dengan laksa yang lain.

“Rasanya unik, kuahnya seger, porsinya pas.ini memang cocok untuk makan siang, apalagi tidak menguras kantong terlalu dalam,” kata Saeful. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan