Para Atlet Resmi di Angkat Sebagai PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga

JABAR EKSPRES – Pada Rabu malam (5/7), sebanyak 27 atlet berprestasi telah resmi di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ke-27 atlet tersebut terdiri dari satu orang dari cabang olahraga senam, satu orang dari angkat besi, dua orang dari tenis, tiga orang dari wushu, dan dua puluh orang dari bulu tangkis.

Upacara pengambilan sumpah dan janji PNS di lingkungan Kemenpora berlangsung dengan khidmat. Atlet-atlet ini dengan semangat mengikuti sesi sumpah untuk menjadi PNS.

Mengawali acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian di lanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah. Menpora Dito memimpin langsung sesi pengambilan sumpah tersebut. Setelah itu, di lakukan penandatanganan berita acara pengangkatan PNS.

Baca juga : Bobotoh Persib Kecewa!! Suporter Gelar Aksi Protes Dan Walkout

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengungkapkan, “Kami hadir di Kemenpora untuk melaksanakan upacara pengambilan sumpah PNS sebanyak 27 orang atlet berprestasi. Rinciannya adalah satu orang dari cabang olahraga senam, satu orang dari angkat besi, dua orang dari tenis, tiga orang dari wushu, dan dua puluh orang dari bulu tangkis.”

Menpora menambahkan, “Pengangkatan mereka sebagai ASN merupakan bentuk penghargaan atas upaya mereka dalam membanggakan Indonesia di dunia internasional.”

Menpora menjelaskan bahwa meskipun mereka telah menjadi PNS, atlet-atlet ini tetap di berikan kesempatan untuk mengembangkan potensi olahraga mereka seperti sebelumnya. Namun, ketika mereka tidak lagi aktif sebagai atlet, mereka harus bertanggung jawab sebagai PNS.

“Saya berharap ketika mereka tidak lagi aktif sebagai atlet, mereka akan terus mengembangkan potensi, kompetensi, dan kinerja mereka. Pada bidang ASN yang menjadi tanggung jawab dan karier mereka di masa depan,” ucap Menpora.

Menpora mengakhiri dengan ucapan selamat kepada atlet-atlet yang telah mengambil sumpah dan bergabung di Kemenpora. Dia berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati mereka semua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan