Jembatan Cikereteg, Bogor Ditutup Total! Perjalanan Kaki Bisa Melintas Jalur Alternatif Ini

JABAR EKSPRES – Meski jembatan Cikereteg, Bogor, Jawa Barat ditutup total untuk kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat pascalongsor susulan. Meskipun demikian, pejalan kaki masih bisa melintas, namun tidak melintasi jembatan Bailey atau jembatan sementara.

Berdasarkan pantauan, rupanya ada jalan tersendiri atau jalur alternatif agar bisa menyebrang atau melintas di jembatan Cikereteg yang saat ini tengah dilakukan perbaikan oleh kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bagi pejalan kaki yang akan melintas menuju arah Sukabumi dapat menggunakan jalan alternatif. Sebelum jembatan Cikereteg, ada gang kecil yang nantinya akan keluar di gang pasar Cikereteg. Hal ini dinilai bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang selama jembatan tersebut dalam masa perbaikan.

BACA JUGA: Kecelakaan di Parung Kabupaten Bogor, Avanza Hitam Tabrak Tiang Listrik Lalu Dihantam Truk

Seorang pejalan kaki bernama Siti Fatimah mengatakan bahwa jalan alternatif tersebut jaraknya lebih jauh dari jalan kaki sebelumnya.

“Kalo waktu jembatan bailey masih bisa dilintasi yang jaraknya deket, turun dari angkot langsung jalan. Kalo alternatif sekarang harus muter dulu masuk gang, jadi lewat belakang ruko-ruko dan jembatan,” katanya kepada JabarEkspres.com pada Jumat, 7 Juli 2023.

Ia pun berharap agar jembatan Cikereteg dapat secepatnya selesai, sehingga mobilitas masyarakat tidak terganggu lagi. Bahkan ia mengeluhkan, masyarakat yang berangkat kerja juga kerap telat.

BACA JUGA: Aduan PPDB Kota Bogor! Dugaan Kecurangan dan Verifikasi

“Ya tentunya ingin secepatnya, karena kan kalo gini terus bisa ngehambat mobilitas, kadang yang kerja juga pada telat,” katanya.

Sementara itu, petugas jaga jalan alternatif Cibolang mengungkapkan, untuk kendaraan bermotor masih menggunakan jalan tersebut.

“Masih pada melintas melintas disini, ribuan motor setiap harinya,” katanya.

Sebagai informasi, jalan alternatif Cibolang masih menjadi pilihan untuk pengendara roda dua yang hendak melintas ke arah Sukabumi maupun Bogor. Namun, jalan alternatif Cibolang tersebut belum bisa menampung banyaknya kendaraan yang melintas lantaran jalan nya berukuran kecil.

Sebelumnya, warga menyapaikan bahwasanya, banyak pengendara yang terjatuh saat melintas di Jalan Alternatif tersebut. Baik itu terjatuh dijalan menanjak maupun dari jembatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan