Ada 2 Nama Bocoran Cawapres Ganjar Pranowo, Siapa Saja?

JABAR EKSPRES – Sejumlah survei mengenai tingkat elektabilitas calon presiden (Capres) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus dilakukan.

Pada saat yang sama, diskusi mengenai sosok yang dianggap cocok dan ideal untuk mendampingi para Capres tersebut dalam Pemilu 2024 semakin ramai.

Beberapa nama telah muncul dan disebut-sebut sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Capres tertentu.

Salah satu dari mereka adalah calon wakil presiden potensial untuk Ganjar Pranowo yang mendapatkan dukungan dari Partai PDI Perjuangan.

PDIP telah dikabarkan telah menyerahkan beberapa nama calon yang akan mendampingi Ganjar dalam Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA: Tarik-Ulur Siapa Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu, memberikan ‘jawaban’ terkait teka-teki mengenai sosok yang dipilih oleh partai tersebut sebagai calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

Ia menyebutkan dua nama sebagai kandidat Cawapres Ganjar, yaitu Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Namun, Masinton menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan Sandiaga Uno dan Erick Thohir juga memiliki peluang untuk mendampingi Ganjar.

Sebelumnya, PDIP sendiri telah mengkonfirmasi bahwa penetapan cawapres untuk Ganjar Pranowo bakal diumumkan pada September nanti.

Adapun Ganjar Pranowo sendiri mengaku masih belum mengantongi nama cawapres yang bakal menemaninya di Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Serukan Ambisi Raih Kemenangan Hattrick Kepada Seluruh Kader PDIP di Pemilu 2024

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya masih terbuka untuk menerima siapa saja yang potensial menjadi bacawapres dirinya.

Bagaimanapun, ia sendiri mengaku bahwa ia menyerahkan sepenuhnya bacawapres dirinya itu kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Yang jelas, ia mengatakan bahwa siapa pun mempunyai kemungkinan yang sama untuk mendampingi dirinya di perhelatan capres dan cawapres 2024 nanti.

“Ya kalau nama biarin saja, semua muncul dulu, semua punya peluang yang sama,” kata Ganjar Pranowo kepada awak media, The Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Juli 2023.

Adapun PDIP sendiri sudah memberikan keterangan bahwa proses pemilihan dan penentuan cawapres Ganjar Pranowo ini bakal diumumkan pada September 2023.

Tinggalkan Balasan