268 Pelaku Usaha Ramaikan Pasar Kreatif Bandung 2023

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung gelar acara bertajuk Pasar Kreatif Bandung 2023, sebagai fasilitas bagi para pelaku usaha dalam memasarkan produk unggulannya.

Acara yang bekerjasama dengan Dekranasda Kota Bandung ini digelar pada 30 Juni hingga 20 Agustus 2023, yang dilaksanakan di 7 mall dengan sistem bergiliran.

Sebanyak 268 ragam pelaku usaha turut meramaikan kegiatan tersebut. Adapun kategori meliputi 139 pelaku usaha di bidang Fesyen, 28 pelaku usaha kriya, 98 pelaku usaha kuliner.

Selain itu, dari total 268, 114 diantaranya merupakan pelaku usaha yang belum pernah sama sekali terfasilitasi acara seperti ini.

BACA JUGA: Angkat Potensi Wisata Situ Ciseupan, Kelurahan Cibeber Juara 2 Lomba Kelurahan se-Jabar

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Cici Ema Sumarna menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Selain itu juga, merupakan fasilitas yang diberikan secara gratis bagi para pelaku usaha terbaik di Kota Bandung.

“Pasar Kreatif Bandung diadakan sebagai salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi kota pascapandemi Covid-19 dengan cara memberikan fasilitas pemasaran (pameran) di mal secara gratis bagi pelaku usaha terbaik dari Kota Bandung,” ujar Ketua Dekranasda Kota Bandung, Cici Ema Sumarna.

Acara ini lebih istimewa dikarenakan partisipasi pelaku usaha yang bukan hanya berasal dari Kota Bandung. Selain itu juga mampu melibatkan sejumlah asosiasi seperti Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia dan Asosiasi (Asephi), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan BDC Kota Bandung.

BACA JUGA: Event Color Run Bandung Bedas Expo Banjir Manusia

Kini acara tersebut tengah diselenggarakan di Mal Bandung Indah Plaza, Selama 7 hari berpameran telah dibukukan omset sebesar 367 juta rupiah. Dengan keikutsertaan sebanyak 40 pelaku usaha.

Cici mengungkapkan, nilai positif bagi para pelaku usaha dalam rangkaian acara ini yaitu penguatan nilai produk atau brand image pada masyarakat. Selain itu juga, para pelaku usaha bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat mengenai kualitas produk yang dimiliki.

“Manfaat dari Pasar Kreatif Bandung bagi pelaku usaha yang terfasilitasi dan terkurasi ini adalah penguatan positioning brand di masyarakat, lalu kedua pembelajaran dan pembinaan kepada pelaku usaha dalam menghadapi serta berinterkasi secara langsung dengan masyarakat,” kata Cici.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan