Meta Rilis Aplikasi Threads, Persaingan Mark Zuckerberg dan Elon Musk Makin Sengit?

JABAR EKSPRES – Perusahaan milik Mark Zuckerberg, Meta resmi merilis aplikasi Threads buatan Instagram. Aplikasi ini ini disebut-sebut bakal menyaingi Twitter dan Elon Musk.

Seperti dikteahui bahwa Elon Musk dikenal sebagai bos Twitter yang kini tengah diisukan bersaing dengan Mark Zuckerberg. Hal itu semakin mencuat seiring rilisnya aplikasi Threads buatan Instagram.

Baru-baru ini, Meta merilis aplikasi Threads buatan Instagram yang menyerupai Twitter untuk pengguna smartphone Android dan iPhone. Aplikasi ini disebut-sebut mirip dengan Twitter, lantraan Threads merupakan aplikasi di mana orang-orang berkumpul untuk membahas segala hal. Hingga diyakini persaingan antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk semakin memanas.

BACA JUGA: Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg di Colosseum, Akankah Terjadi?

Sebagai informasi yang dihimpun JabarEkspres.com dari berbagai sumber pada Kamis, 6 Juli 2023, aplikasi Threads yang dibuat Instagram dan resmi dirilis Meta ini dinilai mirip seperti Twitter. Mellaui aplikasi Threads dapat membuat utas dan membalas utasan tersebut dengan kalimat pendek, tautan, foto, video, atau kombinasi semuanya.

Nantinya, utasan tersebut akan muncul di beranda atau langsung melihat profil yang pembuat utas. Sejak mulai dibicarakan oleh Meta, warganet di sejumlah negara berbondong-bondong mengunggah aplikasi tersebut di smartphone mereka.

BACA JUGA: VIRAL! Game Elon Musk Vs Mark Zuckerberg Tarung di Ring, Ini Linknya

Selain membuat utasan, pengguna aplikasi ini juga dapat memberikan reaksi seperti like, komen, dan repost utasan orang lain. Bahkan sang pemilik akun juga dapat mengatur privasi profil hanya untuk dilihat oleh beberapa orang yang diikuti saja.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Threads? Langkah untuk menggunakan aplikasi ini jhuga dinilai cukup mudah. Pengguna dapat masuk menggunakan username dan password Instagram.

Namun perlu diingat, meski terkoneksi dengan Instagram, aplikasi Threads tetap harus diunduh terlebih dahulu.

Meta juga dikabarkan telah menggaet beberapa influencer di media sosial untuk mempromosikan Threads. Tidak sampai di situ, Meta juga mendorong pra pengguna aplikasi yang baru dirilis tersebut untuk mengunggah utas setiap harinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan