Pemkab Bogor: Pembangunan Jembatan Rawayan Rampung Tahun Ini!

JABAR EKSPRES, BOGORPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) berencana membangun Jembatan Rawayan di Kecamatan Sukaraja.

Jembatan Rawayan itu nantinya akan menghubungkan dua wilayah Kecamatan Sukaraja dan Babakan Madang dengan panjang 30 meter pada tahun ini.

Kepala Bidang PSU pada DPKPP Kabupaten Bogor, Nunung Toyibah menuturkan, Jembatan Rawayan itu akan dibangun untuk memberikan kemudahan aksesibilitas masyarakat dengan infrastruktur yang baik.

Baca juga: Lahan Pertanian di Bandung Barat Kian Susut, Imbas Pembangunan Perumahan!

Baik itu aksesibilitas ke layanan pendidikan, kesehatan, hingga aktivitas perekonomian masyarakat.

“Sudah dianggarkan di APBD tahun 2023 berdasarkan usulan prioritas Musrenbang Kecamatan. Tahun ini, insya Allah bulan Agustus atau paling cepat di akhir Juli sudah dilakukan persiapan pelaksanaan rehabilitasi,” katanya kepada wartawan JabarEkspres.com, Rabu 5 Juli 2023.

Sementara itu, Camat Sukaraja, Ria Marlisa mengaku, bahwa pihaknya bersama pihak Kecamatan Babakan Madang, sama-sama telah mengajukan perbaikan Jembatan Rawayan melalui usulan Musrenbang.

“Alhamdullilah sudah dapat respon yang sangat baik dari Pemkab Bogor, tahun ini Jembatan Rawayan akan dibangun dan yang akan mengerjakan dari Korem mudah-mudahan bisa segera terbangun. Sekarang sedang proses pengadaan baja oleh Korem 061/Suryakencana,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasi Ekbang Kecamatan Babakan Madang, Budi menyatakan, usulan pembangunan jembatan rawayan di Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang yang menghubungkan dengan wilayah Kecamatan Sukaraja telah diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan kepada Pemkab Bogor.

“Kami sudah mengecek langsung kondisi jembatan rawayan tersebut bersama dengan DPKPP juga Pemerintah Desa Kadumangu. Kami sangat apresiasi kepada Pemkab Bogor yang telah memprioritaskan jembatan Rawayan di wilayah kami dalam program prioritas dan tahun ini akan segera dibangun,” pungkasnya. (SFR)

Baca juga: Habiskan Dana Rp32 Miliar, Penataan Wisata Situ Ciburuy Masih Carut-Marut!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan