Linmas Pasar Kemiri Muka Depok Ditikam hingga Terluka Parah!

JABAR EKSPRES – Anggota Linmas Pasar Kemiri Muka, Depok, mengalami penikaman hingga terluka parah.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Fitri mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di depan kantor Tibsar Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok pada Selasa, 4 Juli 2023 malam. Pelaku diduga preman pasar setempat.

Korban dengan inisial K (38) dan pelaku adalah KA. Menurutnya, hingga kini, korban masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati akibat luka parah yang dideritanya.

Baca juga: Polemik Mie Gacoan: Rekomendasi Komisi I DPRD Kota Bogor Terkesan Diacuhkan!

“Korban mengalami luka tusuk di perut bawah dan dada kanan atas. Masih dirawat di rumah sakit,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Fitri kepada wartawan JabarEkspres.com pada Rabu, 5 Juli 2023.

Dia menjelaskan, kejadian bermula ketika K menegur KA karena sering melakukan pemalakan terhadap penjual makanan di sekitar pasar.

KA terbiasa memalak penjual nasi goreng dan tukang rokok yang berjualan di Gang Swadaya.  KA menakuti penjual dengan membawa celurit saat meminta uang.

“Semula, pelaku sekitar pukul 20.00 WIB melakukan pemalakan kepada penjual. Pelaku menggunakan celurit,” lanjutnya.

Kesal diminta uang oleh pelaku, penjual nasi goreng segera melapor kepada K yang merupakan anggota Linmas setempat.

Kemudian, korban segera menghampiri pelaku untuk diberikan peringatan.

“Setelah bertemu, korban menasehati jangan melakukan pemalakan. Pelaku dalam keadaan mabok, mengeluarkan pisau dari pinggangnya. Kemudian ditusukkan ke korban sebanyak dua kali,” ungkapnya.

K langsung terjatuh setelah dilakukan penikaman oleh KA. Setelah itu, KA langsung melarikan diri menggunakan motor. Pelaku lari ke kawasan Jalan Margonda.

“Korban dibawa ke rumah sakit. Pelaku masih dikejar,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Tibsar Pasar Kemirimuka, Budi Suwoto mengatakan, saat ditusuk, K sempat mencari pertolongan ke tempat para pedagang.

Namun, KA malah menghujaninya dengan tusukan hingga korban jatuh tersungkur. Kemudian, KA berlari sejauh 10 meter untuk menghindari lokasi kejadian.

“Pelaku membabi buta menghujani korban dengan tusukan. Pisau dapur yang digunakan pelaku buat menusuk korban sampai bengkok ujung mata pisau berhasil diamankan oleh anggota Tibsar dan pelaku kabur,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan