Direkrut Klub Jepang, Zahra Muzdalifah: Ini Seperti Mimpi

Jabar Ekspres – Penyerang dari tim nasional putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, telah resmi direkrut oleh klub Jepang Cerezo Osaka Yanmar Ladies dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Cerezo Osaka adalah klub Jepang yang bermain di J.League, kompetisi sepak bola tertinggi di negara itu sejak tahun 1994.

Pada tahun 2010, Cerezo Osaka membentuk tim sepak bola wanita mereka, dan pada musim 2023/2024, mereka akan berkompetisi di WE League, liga sepak bola wanita profesional Jepang.

Cerezo Osaka Yanmar Ladies merekrut Zahra Muzdalifah untuk memperkuat tim mereka dalam persiapan menghadapi kompetisi di WE League.

BACA JUGA: Dapat Bonus dari Pemerintah, Ini Pesan Jokowi untuk Atlet ASEAN Para Games!

Acara penandatanganan kontrak dilangsungkan pada Selasa (4/7) di Hotel Fairmont, Jakarta, dan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN, Erik Thohir, serta Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji.

Sebelum resmi bergabung, Zahra telah menjalani uji coba selama tiga bulan di klub Jepang tersebut.

“Tentu ini adalah pengalaman baru untuk saya untuk dapat berlatih dan bermain bersama klub sepak bola ternama di Jepang, Cerezo Osaka Yanmar Ladies,” kata Zahra dikutip dari Antara News.

Baginya, kesempatan bermain di luar negeri sudah seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ini seperti mimpi, mewakili Asiana Soccer School, saya akan membawa nama Indonesia ke kancah industri klub sepak bola Jepang,” lanjut pemain berusia 22 tahun itu.

“Dengan kesempatan ini kiranya perjalanan hidup saya akan menjadi lebih bermakna dan tentunya saya berharap pengalaman ini juga akan membentuk karakter dan berguna bagi karier saya ke depannya,” sambungnya.

Keberhasilan Zahra dalam bergabung dengan Liga Jepang tidak lepas dari kerjasama antara Asiana Soccer School dengan Cerezo Osaka.

BACA JUGA: JIS Tidak Layak Untuk Pildun U17, PUPR: Akan Kami Perbaiki Dalam Tiga Bulan!

Selain itu, Presiden Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima, menyatakan bahwa Zahra direkrut karena memiliki keterampilan yang baik dan sikap yang baik baik di dalam maupun di luar lapangan. Hiroaki bahkan memuji cara Zahra berinteraksi dengan para pendukung klub Jepang tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan