Didesak Warga, PUPR Respon Mengenai Pembangunan Jembatan Cikereteg

JABAR EKSPRES – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga dua kecamatan yakni Kecamatan Caringin dan Ciawi terhadap lambangnya pembangunan jembatan Cikereteg berbuah hasil.

Masyarakat dan pihak proyek pembangunan jembatan Cikereteg melakukan musyawarah untuk mencari solusi yang dikeluhkan oleh warga di Kantor Desa Teluk Pinang, Rabu (5/7).

BACA JUGA: Satu Orang Meninggal di Jalan Alternatif Cibolang, Warga Desak PUPR Cari Solusi!

Kepala Desa Telukpinang, Achmad Rifai mengungkapkan, aspirasi masyarakat sudah direspon dengan baik oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

“Hari ini masyarakat bertemu dengan pihak PUPR apa yang kemarin disampaikan atau dikeluhkan oleh warga hari ini sama sama cari solusi,” Ujar Achmad Kepada Jabar Ekspres (5/7).

Lebih lanjut, kata Achmad Rifai, para warga meminta kejelasan dan kepastian sampai kapan jembatan Cikereteg selesai dalam pembangunan.

“Jadi warga minta kejelasan PUPR kapan perbaikan jembatan selesai, sudah di respon dan diberitahukan selesainya kapan,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat pembuat komitmen Kementrian PUPR Rendra Yudhi merespon pertemuan dengan warga, dalam musyawarah tersebut, dirinya mengatakan, semua akan di tindak lanjuti hingga efektif kembali.

“Kami akan melaksanakan perbaikan saat volume kendaraan di jalan alternatif berkurang, supaya maksimal, lalu jembatan baru itu kita targetkan tanggal 15 Juli ini akan difungsionalkan, mudah-mudahan cuaca mendukung ya,” ucapnya.

BACA JUGA: Puluhan Pengendara Terjatuh Saat Melintas Jalur Alternatif Cibolang, Ini Dia Penyebabnya!

Mengenai hal itu, Rendra memastikan tanggal 15 Juli sudah dipastikan akan bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, untuk kendaraan roda empat, dirinya masih mempertimbangkan.

“Untuk kendaraan roda dua, sudah dipastikan nanti bisa lewat, untuk kendaraan roda empat, kita lihat dulu ya, karena masih ada launcher, yang jelas kurang lebih nanti lebarnya 5,5 meter, tapi kalau secara struktur sudah siap untuk roda empat, tapi nanti lihat kondisi dulu di lapangan,” pungkasnya (MG7/SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan