Biodata Lengkap Arda Guler, Young Man Real Madrid

JABAR EKSPRESArda Guler selangkah lagi akan resmi menjadi pemain Real Madrid. Klub asal Spanyol itu hanya perlu menyelesaikan hal-hal detail sebelum resmi mengumumkan pemain yang mendapat julukan ‘The Next Ozil’ itu.

Dia telah menolak tawaran dari rival El Real (julukan Real Madrid), Barcelona yang telah melakukan pendekatan selama berminggu-minggu.

Dilansir dari Yeni Acik, Real Madrid akan menebus biaya transfer Arda Guler sebesar €20 juta. Biaya tersebut berada di atas sedikit dari klausul pelepasan yang ditetapkan oleh Fenerbache, yakni €17,5 juta.

Diperkirakan Arda Guler dan keluarganya akan berada di Kota Madrid minggu ini untuk melakukan penandatanganan kontrak.

Andai bergabung, Arda Guler akan langsung menjadi bagian skuad tim asuhan Carlo Ancelotti dalam melakukan pramusim di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Here We Go! Arda Guler Jatuhkan Hati Kepada Real Madrid

Sebelumnya, Arda Guler bermain begitu brilian di Fenerbache musim ini. Total, dia telah memainkan 35 laga dengan 1.547 menit bermian sepanjang musim ini. Rata-rata dia bermain selama 44,2 menit per laga.

Pemuda yang mendapat julukan ‘The Next Ozil’ ini berhasil menyarangkan 6 gol dan 7 assist. Dengan ukuran waktu yang tidak mencapai 45 menit per laga, tentunya statistik tersebut bukanlah hal yang main-main.

Untuk pengalaman Eropa, Arda Guler sudah pernah bermain di Europa League. Selain itu, dia juga telah dibawa oleh Timnas Turki untuk melakoni laga persahabatan dan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dengan segudang pengalaman yang telah dimiliki oleh Arda Guler membuat dirinya berhasil diincar oleh tim besar Eropa, termasuk El Real.

BACA JUGA: Ternyata, Sosok Ini yang Pengaruhi Arda Guler untuk Pilih Real Madrid!

Biodata Lengkap Arda Guler, Calon Young Man Real Madrid

Nama Lengkap: Arda Guler

Tempat Tanggal Lahir: Ankara, 25 Februari 2005

Kewarganegaraan: Turki

Tinggi Badan: 1,76 Meter

Posisi: Gelandang (Serang, Tengah), Sayap Kanan

Kaki Terkuat: Kiri

Agama: Islam

Harga Pasar Saat Ini: €15,98 juta (Rp260,72 Miliar)

BACA JUGA: End Game! Camavinga Menjadi Pemain Termuda Dalam Sejarah Real Madrid yang Dapatkan Semua Gelar Kompetisi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan