Loker PLN Diaspora untuk Siapa? Simak di Sini!

JABAR EKSPRES- PT Perusahaan Listrik Negara, kembali membuka sejumlah lowongan pekerjaan atau loker PLN diaspora baru pada bulan Juli ini.

Rekrutmen Loker PLN Diaspora ini terbuka untuk lulusan baru maupun mereka yang sudah berpengalaman, terutama untuk tingkat S1 dan S2 diaspora.

Pendaftaran Loker PLN Diaspora dapat dilakukan mulai tanggal 3 Juli hingga 17 Juli 2023. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs rekrutmen.pln.co.id.

Untuk lulusan baru tingkat S1, batas usia maksimal untuk mendaftar adalah 27 tahun. Sedangkan untuk lulusan baru tingkat S2, usia maksimal adalah 30 tahun. Bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja dan memiliki tingkat S2, batas usia maksimal adalah 35 tahun dengan pengalaman kerja selama 3-5 tahun.

PLN (Persero) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang ketenagalistrikan.

Saat ini, PLN membuka rekrutmen bagi S1 dan S2 diaspora dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang baru.

Lulusan baru maupun mereka yang sudah berpengalaman memiliki kesempatan untuk berkarier di PLN.

Namun, perlu diperhatikan bahwa terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk diterima dalam rekrutmen PLN ini.

Sebelum itu Anda harus mengetahui Diaspora PLN Terlebih dahulu. Simak di sini!

Apa itu Diaspora

Menurut Sujatmiko (2014), diaspora merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi di mana suatu bangsa atau penduduk etnis terpaksa atau terdorong meninggalkan tanah air mereka yang memiliki latar belakang tradisional. Mereka menyebar ke berbagai wilayah di dunia dan perkembangan mereka dipengaruhi oleh penyebaran dan budaya yang mereka bawa.

Sedangkan menurut laman Kemlu.go.id, diaspora Indonesia adalah warga Indonesia yang tinggal di luar negeri.

 

Baca juga: Mau Lamar Loker PLN? Ini Cara Daftar Loker PLN, Ada Posisi S1 dan S2 Diaspora 2023 di Rekrutmen.pln.co.id

 

Lowongan Diaspora PLN untuk S1 dan S2

Berikut adalah informasi mengenai lowongan pekerjaan terbaru dari PT PLN (Persero) yang dikutip dari situs rekrutmen.pln.co.id pada Senin, 3 Juli 2023.

Jurusan:

Tingkat S1

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan