Libatkan 48 Klub Basket se-Jabodetabek, Dedie Rachim Cup Dorong Prestasi Milenial

JABAR EKSPRES – Sebanyak 48 klub Basket se-Jabodetabek antusias mengikuti kompetisi Wakil Wali Kota Bogor ‘Dedie Rachim Cup 2023’ yang digelar di The Bucketlist Indonesia, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor sejak 26 Juni hingga 9 Juli 2023 mendatang.

Kompetisi basket usia pelajar besutan Jaya Dewata tersebut dibagi dalam 2 seri. Seri pertama diikuti 23 klub yang bertanding dalam 3 kategori yakni kelompok usia (KU) 11 campuran, KU 15 putra, dan KU 15 putri.

BACA JUGA: Juarai Free Fire Summer Clash, RRQ Lanjut Bertarung di Level Asia Tenggara!

Sementara pada seri kedua melibatkan 25 klub dari kelompok usia (KU) 13 putra, KU 17 putra, dan KU 17 putri.

Dedie Rachim berharap, kompetisi bola basket tersebut tersebut tak hanya memicu semangat berolahraga, tapi bertujuan mendorong prestasi kaum milenial di bidang olahraga yang selama ini minim kompetisi di usia 9-18 tahun.

Menurutnya, hal itu penting agar dapat memotivasi para peserta dan membuat mereka tahu rangking atau tingkatan kompetisi dan kompetensinya.

Untuk itu dirinya merumuskan konsep dengan Jayadewata terkait penyelenggaraan kompetisi basket tersebut.

“Karena kompetisi Dedie Rachim Cup 2023 ini standarnya IBL. Anak-anak itu terukur secara statistik dan sesuai dengan standar IBL dan semoga ini juga bisa membakar semangat olahraga para pelajar khususnya di Kota Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dedie Rachim Cup 2023, Ridwan Eka Saputra menambahkan, dalam kompetisi Dedie Rachim Cup diharapkan dapat menjaring bibit atlet di masa depan.

Pihaknya juga mengapresiasi klub-klub basket yang telah berpartisipasi dalam kompetisi di kelas pelajar tersebut.

“Seri pertama diikuti 23 klub dari tiga kategori. Total semua 48 club yang ikut berpartisipasi di Dedie Rachim Cup 2023 ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk seri kedua, pihaknya membuka pendaftaran baik dari Kota, Kabupaten Bogor dan luar Bogor yang akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan pelaksanaan 6 bulan sekali.

BACA JUGA: Ditawarkan Menjadi Tuan Rumah SOWG 2027, Menpora: Bagus Sekali!

“Dedie Rachim Cup ini sebetulnya sebagai ajang pembuktian club atau anak-anak yang rutin latihan tapi gak ada wadah kompetensi,” sebutnya.

“Dan untuk seri kedua nya Selasa 4 Juli sampai 9 Juli 2023. Untuk pesertanya ada yang dari Jambi, Karawang yang sangat antusias untuk mengikuti even ini,” imbuh Ridwan.*(YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan