Netizen Puji Asnawi Mangkualam Jadi Pelatih Dadakan di Korsel

JABAR EKSPRES- Asnawi Mangkualam telah ditugaskan sebagai pelatih dadakan di tengah-tengah kebersamaannya bersama Jeonnam Dragons. Informasi tersebut diungkapkan melalui unggahan resmi akun Instagram Jeonnam pada hari Senin (3/7). Sebagai pemain Timnas Indonesia, Asnawi menjadi pelatih dalam klinik sepak bola Little Dragons 2023 yang ditujukan untuk anak-anak.

Asnawi tidak sendirian sebagai pelatih dadakan, melainkan ia terlibat dalam klinik sepak bola untuk anak-anak tersebut bersama dengan 15 pemain Jeonnam lainnya. Sebagai informasi, Asnawi telah menjadi pelatih dadakan di klubnya, Jeonnam Dragons. Dalam konteks ini, pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi mentor bagi para pemain muda dalam kegiatan Football Clinic Little Dragons 2023 yang diinisiasi oleh Jeonnam Dragons.

BACA JUGA: Kai Havertz Ingin Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris Bersama Arsenal

Momen Asnawi jadi pelatih diunggah oleh Jeonnam Dragons melalui akun Instagram resmi mereka, @jeonnamdragons_fc, pada hari Senin (3/7). Dalam unggahan tersebut, Asnawi terlihat berada di depan sejumlah anak-anak peserta untuk memberikan arahan dan pelatihan.

“Jeonnam Dragons mengadakan football clinic Little Dragons 2023 untuk memberikan kebahagiaan bagi anak-anak di Jeonramando,” tulis keterangan unggahan Jeonnam Dragons di Instagram resmi mereka, @jeonnamdragons_fc, yang dikutip kemarin.

Asnawi terlihat ikut melatih anak-anak kecil bersama Jeonnam Dragons. Kegiatan coaching clinic sepak bola ini diikuti oleh sekitar 300 pemain anak-anak beserta orang tua mereka.

BACA JUGA: Deal! Mason Mount Siap Bawa Manchester United Juara

Tak lama setelah Asnawi berperan sebagai juru taktik dadakan, bek kanan Jeonnam Dragons segera menjadi sorotan di media sosial. Banyak netizen memberikan pujian kepada kapten Timnas Indonesia tersebut atas kontribusinya dalam pengembangan sepak bola di Korea Selatan.

Bahkan, beberapa orang menilai bahwa Asnawi Mangkualam pantas menjadi seorang pelatih sepak bola di masa depan. Selain itu, mantan pemain PSM Makassar ini juga disebut memiliki kemampuan berbahasa Korea Selatan yang baik. “Asnawi sudah cocok menjadi pelatih di masa depan, ia telah memperoleh banyak pengetahuan dari pelatih Shin Tae-yong dan pelatih-pelatih lainnya,” tulis komentar dari akun @ambardwi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan