Meta Rilis Aplikasi Threads di Google Play Store secara Diam-Diam, Disebut Mirip Twitter!

JABAR EKSPRES – Tiba-tiba muncul sebuah aplikasi bernama Threads di Google Play Store yang katanya aplikasi mirip Twitter. Menariknya lagi, aplikasi ini muncul pas saat Twitter lagi kena masalah gara-gara kebijakan baru dari Elon Musk.

Kabar pertama tentang munculnya aplikasi Threads di Play Store datang dari seorang developer bernama Alessandro Paluzzi pada Sabtu kemarin. Tapi sayangnya, nggak lama setelah itu, aplikasi itu langsung menghilang dari Play Store, mungkin ada kesalahan dari pihak yang ngembangin aplikasi ini, yaitu Meta.

Sehari setelahnya, Paluzzi juga berbagi tautan download APK Threads. Tapi sayangnya, banyak pengguna yang mencoba menginstal APK tersebut mengalami masalah saat login karena belum diizinkan oleh Threads.

Baca Juga: Spesifikasi realme C53 NFC, Berikut Pembahasannya!

Sebelum menghilang, Paluzzi berhasil mengambil screenshot dari tampilan listing aplikasi Threads di Play Store. Nah, di screenshot itu keliatan beberapa elemen antarmuka yang menarik, seperti halaman login yang bisa digunakan buat mendaftar pake akun Instagram.

Selain itu, ada juga daftar akun Instagram yang bisa diikuti oleh pengguna di Threads. Jadi, mereka bisa pilih mau ikutin akun-akun apa aja di aplikasi ini. Keren banget kan?

Secara keseluruhan, tampilan aplikasi Threads ini mirip banget sama Twitter. Mulai dari penghitung jumlah karakter saat nulis postingan baru, ikon penjepit kertas buat nyematkan file, sampe ikon-ikon yang familiar buat like, repost, ngebalas, dan ngeshare postingan.

Baca Juga: Realme C53 NFC Dibaderol Harga Rp 2 Jutaan dengan Spek Dewa

Ternyata, Meta udah ngebangun Threads dari awal tahun ini dengan nama ‘Project 92’. Bahkan, Chris Cox, yang jadi Chief Product Officer Meta, udah pernah ngasih liat aplikasi ini ke karyawan Meta dalam rapat bulan lalu.

“Kami udah denger dari para kreator dan tokoh publik yang pengen punya platform yang jalan dengan waras,” kata Cox, dengan cara menyindir Twitter dan Elon Musk.

Sayangnya, belum ada kabar pasti kapan Threads bakal diluncurkan secara resmi karena Meta sendiri masih nggak ngumumin jadwalnya. Tapi dengan munculnya aplikasi ini di Play Store, sepertinya peluncurannya nggak bakal lama lagi deh. Kita tunggu aja kabar selanjutnya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan