Keuntungan Film Indiana Jones and the Dial of Destiny Capai Rp1,9 Triliun

JABAR EKSPRES- FilmIndiana Jones and the Dial of Destiny” melakukan premier pada akhir pekan dan berhasil menghasilkan sekitar 130 juta dolar AS (sekitar Rp1,9 triliun) hingga Minggu (2/7) di seluruh box office dunia, mengutip laporan dari Variety.

Di Amerika Utara, film kelima dalam waralaba ini yang dibintangi oleh Harrison Ford mengumpulkan 60 juta dolar AS (sekitar Rp901,6 miliar) dalam debutnya.

Angka ini dianggap cukup mengecewakan karena tidak sebanding dengan pendahulunya, yaitu “Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull” (2008), yang membuka dengan pendapatan 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,5 triliun) di bioskop Amerika Utara.

Meskipun demikian, pendapatan di Amerika Utara tersebut menjadikan “Indiana Jones 5” menduduki peringkat pertama di chart box office. Di luar Amerika Utara, film ini mengumpulkan 70 juta dolar AS (sekitar Rp1 triliun). Sementara itu, biaya produksi “Indiana Jones 5” mencapai 295 juta dolar AS (sekitar Rp4,4 triliun).

Baca juga: Sinopsis Film Vantage Point: Ketegangan dalam Membedah Masa Lalu

Selain “Indiana Jones 5”, film animasi dari DreamWorks dan Universal, “Ruby Gillman, Teenage Kraken”, juga melakukan debutnya di bioskop namun mendapatkan hasil yang kurang memuaskan karena menempati peringkat keenam box office Amerika Utara dengan pendapatan sebesar 5,2 juta dolar AS (sekitar Rp78 miliar).

Sementara itu, film superhero “The Flash” terus menurun dalam akhir pekan ketiga penayangannya. Film ini turun dari peringkat ketiga menjadi peringkat kedelapan, dengan menambahkan pendapatan sebesar 5 juta dolar AS (sekitar Rp75 miliar) di Amerika Utara.

Baca juga: Dial of Destiny Rilis di Bioskop, Ini Deretan Film Indiana Jones

“Spider-Man: Across the Spider-Verse” tetap berada di peringkat kedua di box office dengan pendapatan tambahan sebesar 11,6 juta dolar AS (sekitar Rp174 miliar) dalam akhir pekan kelima penayangannya di Amerika Utara. Hingga saat ini, “Spider-Verse” telah mengumpulkan total 600 juta dolar AS (sekitar Rp9 triliun) dalam penjualan tiket di seluruh dunia.

Sementara itu, peringkat ketiga hingga kelima box office Amerika Utara diisi oleh “Elemental” dengan tambahan pendapatan sebesar 11,3 juta dolar AS (sekitar Rp169,8 miliar), “No Hard Feelings” dengan 7,5 juta dolar AS (sekitar Rp112,7 miliar), dan “Transformers: Rise of the Beasts” dengan 7 juta dolar AS (sekitar Rp105 miliar).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan