Juarai Free Fire Summer Clash, RRQ Lanjut Bertarung di Level Asia Tenggara!

Jabar Ekspres – Tim RRQ telah berhasil menjadi juara dalam turnamen Free Fire Summer Clash, kompetisi Free Fire pertama yang menggunakan mode Clash Squad. Mereka akan melangkah ke kompetisi level Asia Tenggara setelah memenangkan turnamen ini.

Turnamen Free Fire ini diikuti oleh 15 tim esports profesional dari Indonesia, dan setiap pertandingan mempertemukan dua tim mulai dari babak qualifier hingga final.

Dalam babak qualifier hingga semifinal, pertandingan menggunakan sistem eliminasi tunggal dengan format best of three, sementara dalam final menggunakan format best of five. RRQ yang diperkuat oleh Legaeloth, Abaay, Valdoo, Wings, dan Dutzz berhasil meraih kemenangan dan menjadi juara.

BACA JUGA: Dapat Bonus dari Pemerintah, Ini Pesan Jokowi untuk Atlet ASEAN Para Games!

Mereka akan menjadi salah satu dari empat tim Indonesia yang akan berlaga di Free Fire Clash Squad (FFCS) SEA Cup bersama dengan Evos Divine, Bigetron Delta, dan Morph Team.

Pada FFCS SEA Cup, RRQ akan bertanding melawan 12 tim lainnya dari Thailand, Vietnam, dan MCPS untuk memperebutkan total hadiah sebesar 50.000 dolar AS dan gelar juara FFCS SEA Cup edisi pertama. Kemenangan tim RRQ dalam kejuaraan ini menjadi lebih istimewa karena diraih dengan susunan roster baru.

RRQ memperkenalkan dua pemain baru, yaitu Dutzz dan Valdo, dalam ajang kejuaraan Free Fire ini. Dutzz sebelumnya adalah pemain Echo Esports dan telah membawa timnya menjadi juara FFIM 2022 Spring.

Sedangkan Valdo adalah mantan pemain MPO Esports. Kehadiran kedua pemain ini berdampak positif pada performa tim RRQ dan mereka dapat berkolaborasi dengan pemain andalan lainnya, seperti Abaay dan sang Captain Legaeloth.

RRQ berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 dalam pertandingan melawan MBR Epsilon, serta melawan First Raider Eclipse dan Bigetron Delta di babak kuarterfinal dan semifinal. Mereka kemudian bertemu dengan Evos Divine dalam laga final, tim yang juga meraih prestasi serupa dalam kejuaraan ini.

Pertandingan final berlangsung pada 25 Juni, di mana Evos Divine berhasil mengalahkan RRQ dalam babak pertama. Namun, RRQ mampu menyamakan kedudukan dalam pertandingan kedua dan akhirnya memenangkan dua pertandingan berikutnya. RRQ berhasil menjadi juara dengan skor akhir 3-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan