Dapat Bonus dari Pemerintah, Ini Pesan Jokowi untuk Atlet ASEAN Para Games!

Jabar Ekspres – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para atlet ASEAN Para Games untuk memanfaatkan bonus yang diterima dari pemerintah dengan cara menginvestasikannya atau membeli instrument atau barang investasi jangka panjang.

Hal ini diungkapkan oleh Jokowi saat memberikan bonus kepada para atlet ASEAN Para Games di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Senin (3/7).

BACA JUGA: Piala Dunia U 17 Bentrok dengan Konser Coldplay, Ini Komentar Jokowi!

“Saya ingin sedikit berpesan betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang karena duitnya gede banget,” kata Presiden di Jakarta dikutip dari Antara News.

Untuk diketahui, kontingen Indonesia dalam ASEAN Para Games berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 medali perak, dan 95 medali perunggu.

Pemerintah memberikan bonus dengan total nilai Rp.320,5 miliar, di mana pemenang medali emas mendapatkan Rp.525 juta, pemenang medali perak mendapatkan Rp.315 juta, dan pemenang medali perunggu mendapatkan Rp.157,5 juta.

Presiden meminta agar bonus ini diinvestasikan dengan benar dan bijaksana, mengingat jumlahnya yang tidak sedikit.

BACA JUGA: Menpora Akan Segera Undang PSSI untuk Membahas Piala Dunia U 17!

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan seluruh kontingen karena telah dengan gigih dan kerja kerasnya membanggakan nama bangsa dan negara.

“Bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut sekali lagi terima kasih,” ujar Presiden Joko Widodo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan