Diah Nurwitasari Membuka Lomba Marching Band di Fornas VII 2023

JABAR EKSPRESDiah Nurwitasari, Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bandung & Kab. Bandung Barat, membuka secara resmi lomba Marching Band tingkat Nasional dalam gelaran Fornas VII tahun 2023.

Pembukaan yang ditandai oleh pemukulan gong oleh Diah Nurwitasari dan Abdul Hadi Wijaya sebagai Ketua IDCA Jawa Barat ini disambut meriah oleh para peserta yang berjumlah 800 orang dari 7 provinsi.

BACA JUGA: Anggota MPR RI Diah Nurwitasari: Mari Hindari Pertikaian Demi Bangsa dan Negara

“Ajang seperti ini dibutuhkan untuk memupuk semangat bersaing bangsa khususnya para pemuda. Agar terbiasa dengan iklim berkompetisi yang sportif,” ungkap anggota DPR RI asli Bandung ini.

“Saya harap dengan adanya Fornas ini mampu meningkatkan semangat dan kreatifitas masyarakat. Selain juga menjadi ajang silaturahim para atlet dari berbagai provinsi di Indonesia,” lanjut perempuan lulusan Jerman ini.

Di samping gelaran Fornas ini, IDCA Jawa Barat pun melangsungkan pertandingan Drum Band tingkat provinsi. “Kali ini pun, kami menggelar IDCA Jabar Cup yang diikuti 16 tim dari beberapa sekolah di Jawa Barat,”

Hal ini diungkapkan Abdul Hadi Wijaya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan ketua IDCA Jawa Barat, “Tercatat 640 orang pelajar mengikuti IDCA Jabar Cup ini, yang diiringi rombongan guru-guru dan para orang tua. Semoga ini menjadi sarana berkompetisi dan silaturahim bagi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Fornas ke-VII Tahun 2023 Resmi Dibuka, Bupati Bandung: Paling Megah di Kabupaten Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan