Bobotoh Persib Kecewa!! Suporter Gelar Aksi Protes Dan Walkout

JABAR EKSPRES – Gelombang protes Bobotoh Persib mencuat dalam pertandingan pembuka melawan Madura United pada Minggu, 2 Juli 2023. Pertandingan sengit antara Maung Bandung dan Laskar Sapi Kerap di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu di ramaikan oleh aksi protes dan boikot dari pendukung tuan rumah.

Bobotoh Persib merasa kecewa dan mengungkapkan kritik mereka melalui yel-yel dan spanduk yang mereka bawa ke stadion. Alasannya adalah karena masalah penjualan tiket. Para pendukung setia Maung Bandung ini merasa kecewa karena Manajemen Persib yang bersikeras mengubah sistem penjualan tiket dan menaikkan harga tiket.

Harga tiket pertandingan Persib musim ini mencapai Rp125.000 untuk tribun timur, utara, dan selatan, Rp200.000 untuk VIP barat-selatan, dan Rp400.000 untuk VIP bawah. Sebelumnya, pada musim liga sebelumnya, harga tiket lebih terjangkau, yaitu Rp100.000 untuk tribun timur, utara, dan selatan, Rp150.000 untuk VIP barat-selatan, dan Rp300.000 untuk VIP bawah.

Baca juga : Ponpes Al Zaytun, Pengguna Mazhab Bung Karno Menggemparkan Dunia Islam! Perempuan Khatib Shalat Jumat??

Bobotoh dari berbagai komunitas menggugah protes mereka dengan keras. Kritik bahkan di tujukan langsung kepada manajemen yang di anggap tidak memihak kepada para pendukung. Sesuai ancaman yang mereka sampaikan di media sosial, Bobotoh, terutama yang berada di tribun timur dan utara, bahkan meninggalkan stadion saat pertandingan masih berlangsung.

Mereka juga menggugat “Teddy Out”. Apakah gelombang protes ini memengaruhi performa Marc Klok dan rekan-rekannya sehingga mereka gagal meraih tiga poin?

Pelatih Persib Bandung, Luis Mila, memastikan bahwa aksi protes Bobotoh dalam pertandingan melawan Madura United sama sekali tidak memengaruhi konsentrasi para pemain. Bahkan menurutnya, tim hanya fokus untuk memenangkan pertandingan, meskipun pada akhirnya hanya mampu bermain imbang.

“Sebagai tim, fokus kami adalah para pemain dan tim, dan tentu saja kami juga membutuhkan dukungan dari para Bobotoh,” ujarnya setelah pertandingan di GBLA Bandung, seperti yang di lansir oleh Jabar Ekspres pada Minggu, 2 Juli 2023.

“Maka dari itu, sampai saat ini saya belum tahu mengapa Bobotoh mendukungnya dengan cara yang berbeda hari ini,” tambahnya. Dengan adanya aksi-aksi dari Bobotoh, Mila berharap agar para pendukung kembali ke stadion dan memberikan dukungan total kepada Persib pada pertandingan selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan