Berbagi Kebaikan, PLN NP UP Cirata Salurkan Puluhan Hewan dan Ratusan Paket Daging Kurban di Kabupaten Purwakarta dan KBB

JABAR EKSPRES – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan (NP UP ) Cirata menyalurkan total 47 hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 43 ekor domba pada perayaan Idul Adha 1444 H.

Penyaluran hewan kurban kepada Pemda Purwakarta diserahkan langsung oleh Senior Manager PLN NP UP Cirata, Ochairialdy. Penyaluran tersebut diterima langsung oleh Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika di kantor Pemda Purwakarta.

Adapun penyaluran hewan kurban tersebut dilakukan oleh PLN NP UP untuk warga di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

BACA JUGA: YBM PLN UIT JBT Tebar Daging di Pesantren Alkasyaf

“Selain itu penyaluran hewan kurban didistribusikan ke masyarakat dan berbagai stakeholder di wilayah Purwakarta yaitu Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Maniis serta Desa Cadassari, Desa Cadasmekar, Desa Karoya, Desa Cijati, Desa Citamiang dan Desa Sinargalih.

Sementara di Bandung Barat (KBB) didistribusikan ke Kecamatan Cipeundey, Desa Ciroyom, Desa Sirnagalih, Desa Ciharashas dan Desa Margalaksana,” kata Senior Manager PLN NP UP Cirata, Ochairialdy dalam keterangan resmi yang diterima di Bandung, Senin, 3 Juli 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan, PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Cirata juga melakukan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di Masjid Nurul Falah, yakni masjid kantor PLN NP UP Cirata dan Masjid Al-Kautsar yang merupakan masjid basecamp karyawan.

BACA JUGA: Pelanggan Listrik PLN Bisa Dapat Asuransi Gratis? Begini Penjelasannya

“Hewan kurban yang disembelih dibagikan ke masyarakat sekitar kantor dan Basecamp PLN NP UP Cirata dengan total lebih dari 900 bungkus daging kurban,” katanya.

Ochairialdy berharap momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H dapat menjadi wujud dari rasa syukur dengan berkurban, serta membangun hubungan baik melalui wujud kepedulian lingkungan dan sosial dengan cara berbagi dengan masyarakat dan stakeholder.

“Setiap tahunnya PLN NP UP Cirata rutin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dengan menyalurkan bantuan hewan kurban sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian sosial terhadap masyarakat dan stakeholder sekitar,” pungkas Ochairialdy. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan