Hendak Beri Pakan Ayam, Warga Cibadak Sukabumi Dikagetkan dengan Kemunculan Ular Sanca Berukuran 3 Meter

JABAR EKSPRES – Warga di Cibadak Kabupaten Sukabumi dikejutkan oleh kemunculan ular dengan panjang sekira 3 meter berjenis ular sanca. Penemuan ular tersebut menghebohkan warga sekitar.

Kemunculan ular sanca berukuran 3 meter di kampung Selamajah Karang Tengah RT 01 Rw 03, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diungkap oleh Wachyu Mutihardika (39).

Ia pun membeberkan kronologi ditemukannya ular sanca sepanjang 3 meter tersebut di Kecamatan Cibadak tersebut. Berdasarkan keterangannya, ular itu ditemukan pada Jumat, 30 Juni 2023 sekira pukul 06.30 WIB.

BACA JUGA: Rayakan Idul Adha 1444 H, KAMMI Sukabumi Berbagi Hewan Kurban

Kemudian ia mengatakan bahwa ular sanca sepanjang 3 meter itu ditemukan oleh saudaranya yang hendak memberikan pakan pada hewan ternaknya. Namun ia dikagetkan dengan kemunculan ular tersebut.

“Saat pagi sekira pukul 06.30 pada hari Jumat (30 Juni 2023), saudara saya hendak memberi pakan seperti biasa untuk hewan ternak, namun saudara saya dikagetkan sudah ada ular didalam kandang yang melilit ayam miliknya,” kata Wachyu Mutihardika kepada JabarEkspres.com pada Senin, 3 Juli 2023.

Awalnya, Wachyu Mutihardika pun merasa heran ada ular yang masuk ke kandang ayam padahal pintu untuk masuk keluar ayam sudah ditutup rapat. Ia menduga ular tersebut masuk melewati celah yang ada di atap kandang, sebab atap kandang tersebut pernah tertimpa kelapa yang mengakibatkan retakan pada apa sehingga ia menduga ular tersebut masuk lewat retakan itu.

BACA JUGA: Warga Panik Akibat Kebakaran Toko Kelontong di Sukabumi!

Tak berselang lama, saudara Wachyu Mutihardika memanggil dirinya dan tetangga sekitar untuk segera memantau pergerakan ular tersebut. Selanjutnya, ia mengatakan bahwa warga sekitar berdatangan untuk melihat ular tersebut, saat kita cek lagi di kandang sudah tidak ada kita coba cari lagi ternyata ular tersebut sudah berada di atap kandang dan hendak kabur keluar.

“Akhirnya setelah warga berkumpul ada yang berani menangkap ular tersebut, tak berselang lama ular itu akhirnya bisa di amankan, diketahui ular tersebut hanya memangsa satu ekor ayam saja,” katanya, menambahkan.

“Awalnya kita ingin menyerahkan ular itu kepada pihak terkait, namun setelah menunggu beberapa waktu tidak kunjung datang, akhirnya ular tersebut dibawa oleh warga yang menangkap ulang itu, mungkin akan diberikan kepada komunitas pencinta reptil,” katanya memungkasi. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan