Ini Tanggapan Manajemen Persib Terkait Aksi Protes Bobotoh Persib

JABAR EKSPRES- Persib Bandung harus melakoni laga perdana Liga 1 melawan Madura United dengan aksi protes dari Bobotoh Persib. Aksi protes itu ditunjukan oleh Bobotoh dengan melakukan aksi “walk out” sebelum pertandingan usai.

Terdapat juga beberapa spanduk bernada protes dari Bobotoh untuk manajemen Persib Bandung seperti “Dipermudah bukan dipersulit” dan juga menggema nyanyian “Teddy Out” saat sedang laga berlangsung.

BACA JUGA: Bobotoh Persib Lakukan Aksi Protes dengan Walk Out Jeda Babak Pertama

Menanggapi hal tersebut Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar, menjelaskan bahwa penjualan tiket pertandingan secara online telah diluncurkan sejak tahun 2018. “Musim ini, sistem tersebut (penjualan online) tetap kami lanjutkan. Pada pertandingan pertama melawan Madura United, tiket yang terjual mencapai 90 persen dari kuota tersedia sesuai regulasi,” kata Iskandar di situs resmi Persib.

Iskandar juga menambahkan, “Selama ini, Persib tetap memberikan banyak kemudahan bagi komunitas, termasuk Viking Persib Club, dalam hal pertiketan.” Dalam keterangan tertulis Persib, disebutkan bahwa dari 3.000 data anggota yang masuk untuk registrasi dan verifikasi yang dikirimkan oleh Viking, hanya 1.500 yang lolos proses verifikasi.

“Kami akan selalu mengharapkan dukungan positif dari Viking, Bomber, dan kelompok suporter lainnya karena hanya dengan berjalan bersama-sama, segala permasalahan yang muncul pasti akan bisa diselesaikan,” ujar Iskandar.

BACA JUGA: Kecewa Harga Tiket Mahal, Aksi Protes Bobotoh Warnai Laga Perdana Persib

Dampak kekecawaan aksi protes Bobotoh Persib untuk manajemen didasari semakin sulitnya mendapatkan tiket pertandingan.

Padahal Sebagian Bobotoh sudah memenuhi beberapa syarat untuk bisa menyaksikan langsung Maung Bandung di Gelora Bandung Lautan Api.

Banyak juga Bobotoh yang mengeluhkan sulitnya akses untuk membeli tiket dan bahkan terkadang sulit untuk mendapatkan tiket melalui aplikasi.

Lalu banyak juga protes Bobotoh Persib dengan naiknya harga tiket nonton menjadi persoalan utama. Banyak Bobotoh yang membandingkan harga tiket tidak sebanding dengan kualitas Stadion.

Protes ini diungkapkan oleh para pendukung setia Persib Bandung dengan membentangkan beberapa spanduk protes. Banyak Bobotoh yang akhirnya meninggalkan tribun sebelum pertandingan berakhir. Akun Twitter @FaktaSepakbola mencuit, “Momen para Bobotoh meninggalkan tribun di paruh babak pertama,” sambil menyertakan dua video yang memperlihatkan momen Bobotoh memilih untuk keluar dari Stadion GBLA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan