Kecewa Harga Tiket Mahal, Aksi Protes Bobotoh Warnai Laga Perdana Persib

JABAR EKSPRES – Aksi protes ribuan suporter tim tuan rumah warnai  pertandingan perdana Persib Bandung vs Madura United di ajang Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 2 Juli 2023 sore.

Para supporter Maung Bandung itu membentangkan  spanduk hingga menyanyikan yel-yel berisi kritikan.

Aksi protes kepada manajemen Persib Bandung diluapkan bobotoh lantaran kecewa dengan sikap manajemen yang menaikan harga tiket pertandingan pada musim ini.

 

Baca Juga: Persib Bandung vs Madura United Berakhir Imbang di Laga Perdana, Bobotoh Luapkan Kekecewaan

 

Diketahui pada musim ini harga tiket meroket menjadi Rp125.000 untuk tribun timur, utara, dan Selatan VIP barat – selatan Rp200.000, dan VIP bawah Rp400.000.

Padahal, di musim sebelumnya, harga tiket pertandingan Persib Bandung dinilai lebih terjangkau oleh Bobotoh, bahkan untuk harga tiket tribun timur, utara, dan selatan, hanya dibanderol dengan harga Rp100.00, VIP barat – selatan, Rp150.000, dan VIP bawah Rp300.000.

Sebagai bentuk protes, bukan hanya membentangkan spanduk dan menyanyikan yel-yel berisi kritikan, sebagian Bobotoh khususnya yang berada di tribun timur dan utara telah meninggakan stadion lebih dulu sebelum pertandingan tersebut usai sambil menyuarakan “Teddy Out”.

Meski begitu, Pelatih Persib Bandung Luis Mila menyebut, adanya sejumlah aksi dari Bobotoh di pertandingan melawan Madura united tadi, dinilai tidak sama sekali mempengaruhi konsentrasi para pemain.

Bahkan Mila mengungkapkan, bahwa fokus tim nya hanya memenangkan pertandingan. “Tentu kita sebagai tim adalah fokusnya terhadap pemain dan tim, dan tentu setelah itu kita juga butuh dukungan dari para Bobotoh,” ucapnya usai pertandingan di Stadion GBLA Bandung, Minggu (2/7).

“Jadi sampai saat ini saya belum tahu kenapa Bobotoh mendukungnya berbeda hari ini,” imbuhnya

Sehingga dengan adanya sejumlah aksi dari Bobotoh, Mila berhasil pada pertandingan selanjutnya para suporter dapat datang kembali ke stadion dan mendukung Persib secara total.

“Karena kita sebagai pemain dan pelatih ingin memberi pertunjukan dan sepakbola yang bagus, sehingga mereka (Bobotoh) yang datang ke stadion bisa senang dan mendukung tim,” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan