Apa itu Objectophilia, Kelainan yang Diduga Dialami TikToker Popo

JABAR EKSPRES – TikToker Popo yang kini tengah viral lantaran videonya yang sedang berbuat tak senonoh dengan patung manekin menjadi perbincangan publik. TikToker Popo ini diduga mengalami kelainan yang disebut dengan Objectophilia.

Dilansir dari wikipedia, objectophilia adalah kondisi dimana seseorang memiliki daya tarik seksual atau romantis terfokus pada benda mati dan menyalurkan hasrat seksualnya ke benda mati tertentu. Seperti yang terjadi pada Popo yakni dengan patung atau boneka.

Individu dengan ketertarikan ini mungkin memiliki perasaan cinta dan komitmen yang kuat terhadap barang atau struktur tertentu.

Penderita kelainan objectophilia ini menganggap hubungan seksual atau kedekatan emosional dengan manusia tidak dapat dipahami. Beberapa orang diantaranya juga percaya pada animisme, dan merasakan timbal balik berdasarkan keyakinan bahwa objek memiliki jiwa, kecerdasan, dan perasaan, serta mampu berkomunikasi.

Selain disebut objectophilia, kelainan ini juga memiliki nama agalmatophilia. Yakni ketertarikan seksual atau rangsangan seksual terhadap patung, manekin, atau benda mati lainnya.

Baca juga : Siapa Popo TikToker yang Viral akibat Video Tak Senonoh dengan Manekin? Ini Informasinya

Yang membedakan keduanya adalah objectophilia tanpa adanya interaksi dengan manusia.

Meskipun agalmatophilia dan objectophilia jarang terjadi dan kontroversial, ini adalah bentuk variasi dari orientasi seksual dan preferensi manusia yang kompleks.

Kondisi ini sering kali menjadi perhatian ahli psikologi dan seksologi yang berusaha untuk memahami dan membantu individu yang mengalami masalah atau kesulitan terkait dengan preferensi seksual mereka.

Kasus ini menjadi makin viral saat Popo ditangkap pihak Polres Kerinci, Jambi. Dalam sebuah foto penangkapan yang diunggah di media sosial, Popo terlihat ditangkap bersama dengan barang bukti ponsel dan patung manekin yang digunakannya untuk melakukan tindakan asusila.

Popo ditangkap lantaran video tak senonohnya dengan patung membuat resah masyarakat. Video berdurasi 21 detik itu tampak memperlihatkan Popo yang mengenakan kaos berwarna hijau itu melakukan adegan tak senonoh di hadapan boneka wanita itu.

Dalam sebuah unggahan di akun TikToknya @popobarbiegirl, Popo tidak mengelak bahwa orang dalam video tersebut dirinya. Namun dia membantah bahwa pelaku penyebaran video tersebut dirinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan