Deal! Mason Mount Siap Bawa Manchester United Juara

JABAR EKSPRES- Manchester United baru saja memboyong Mason Mount dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 1,1 triliun. Kabarnya Mount akan dikontrak jangka panjang dengan durasi selama 5 tahun.

Setan Merah memang sedang membangun skuad untuk persiapan dalam menyambut kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024. Maka dari itu The Red Devils getol belanja pemain berkualitas.

Transfer Mason Mount ini cukup mengejutkan karena sebelumnya banyak klub mengincar Mount pada bursa transfer musim panas ini. Namun akhirnya pilihan jatuh ke Manchester United.

Sebelumnya, tiga tawaran Manchester United untuk Mount ditolak mentah oleh Chelsea dengan tetap mempertahankan biaya transfer pemain bintangnya di 65 juta poundsterling.

BACA JUGA: Kai Havertz Ingin Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris Bersama Arsenal

Diketahui, Erik ten Hag ingin menambah gelandang muda tersebut ke timnya musim panas ini dan menjadikan Mount sebagai prioritas untuk memperkuat skuad Manchester United.

Perekrutan pemain berusia 24 tahun ini disambut baik oleh fans united karena setidaknya mampu untuk menambal kekurangan lini tengah dari MU yang pada musim lalu terlihat tidak optimal.

Mount sendiri sukses membawa Chelsea menjuarai Liga Champions pada musim 2021 bersama dengan Kai Havertz yang kini sudah berseragam Arsenal. Kualitas dari Mount memang tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Setelah Kai Havertz, Arsenal Tinggal Selangkah Lagi Dapatkan Declan Rice

Berikut ini adalah prakiraan formasi yang akan dilakukan oleh Erik Ten Hag musim depan untuk Manchester United setelah Mason Mount bergabung.

Manajer Erik ten Hag menggunakan formasi 4-2-3-1 sebagai sistem pakem saat menangani Man United di musim perdana. Hanya beberapa kali ia mengubah formasi dasarnya tersebut.

Sangat wajar jika memprediksi formasi yang sama akan kembali jadi pakem di musim 2023/2024. Ten Hag dan para pemain Man United kadung fasih dengan sistem tersebut.

Apabila bukan 4-2-3-1, ten Hag tidak akan jauh-jauh memodifikasi formasi dasar. Berkaca dari musim lalu, ia biasanya mengubah jadi 4-3-3 atau 4-1-4-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan