Duh, Jalan Layang Cimindi Minim Penerangan Ancam Keselamatan Pengendara

JABAR EKSPRES – Jalan layang (Fly Over) Cimindi di jalan Jenderal Amir Machmud Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi minim penerangan pada malam hari.

Tak jarang, di jembatan itu sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Seperti yang terjadi pada Kamis (29/6) sekira pukul 20.25 WIB. Di jalan layang itu, terjadi laka lantas adu banteng dua sepeda motor. Korbannya empat orang, dua dilarikan ke rumah sakit, sisanya di bawa ke Mapolres Cimahi untuk dimintai keterangan.

“Sering banget terjadi lakalantas di situ (Fly Over Cimindi,Red) karena minim lampu penerangan jalan. Kemudian marka jalannya juga tidak kelihatan, kurang tebal. Kecelakaan di jalur itu selain human erorr juga karena fakto fasilitas jalan yang kurang optimal. Mohon kepada pihak pemerintah agar segera menindaklanjuti hal ini, jangan menunggu banyak korban kecelakaan,” kata warga Cimahi, Galih Prabowo, Jumat (30/6).

BACA JUGA: Waduh! Dispernakan Bandung Barat Temukan Cacing Hati Pada Hewan Kurban

Minimnya lampu penerangan jalan di jembatan itu juga sempat ramai diperbincangkan warga di media sosial. Mereka meminta pemerintah segera turun tangan untuk memasang lampu penerangan jalan raya.

“Lampuan fly over teh meh caraang (Pasang lampu di flyover supaya terang), supaya marka anu di jalan raya terlihat dan pengendara tidak keluar jalur. Ini yang terjadi jembatannya gelap, maRka jalannya tidak jelas. Membahayakan pengendara,” tulis Yandi, netizen di media sosial.

Pengguna media sosial lainnya, Rizky, bahkan mengungkapkan kekesalannya. Menurutnya tidak sepatutnya jika masyarakat harus iuran untuk memasang lampu di fly over tersebut. “Masa warga cimahi harus iuran untuk beli lampu untuk fly over,” tulis Rizky.

“Emang di situ (fly over) kurang penerangan cahaya kalau malam hari banyak yang ngebut suka kaget jadi suka rem ngedadak, itu salah satu penyebab kecelakaanya,” tulis Pipin, warganet lainnya.

Sementara itu, sepeda motor yang adu banteng pada Kamis malam di flyover itu kini sudah diangkut ke Mapolres Cimahi. Satu sepeda motor yang terkena imbas dari laka tersebut juga sama-sama diangkut. Pengendaranya diperiksa oleh Tim Unit Gakumdu dari Satlantas Polres Cimahi. (MG6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan