Inilah yang Akan Terjadi pada Tubuhmu Jika Sering Makan Daging Sapi atau Kambing!

JABAR EKSPRES – Aku mau cerita nih, penting banget buat nggak kebablasan makan daging kurban, seperti sapi ataupun kambing.

Jadi, makan daging kurban dengan cara yang bener itu emang penting banget, biar nutrisi di badan seimbang dan nggak boros-borosan.

Nah, kamu pasti sering denger berbagai pendapat tentang apakah makan daging itu bagus atau enggak buat tubuh.

Meskipun jawabannya masih agak bingung-bingung, para ahli dan peneliti udah menemukan bahwa kalo makan daging terlalu banyak, bisa bikin risiko masalah kesehatan makin parah.

Ini aku dapet dari situs thehealthy, nih, ada beberapa hal yang bisa terjadi di tubuh kamu kalo kebanyakan makan daging.

1. Bisa Bikin Ngantuk Cepat

Pernah ngerasain ngantuk berat setelah makan banyak daging? Nah, jangan kaget! Meskipun protein bagus buat energi, proses pencernaannya agak lama, bro. Makanya, kadang kamu jadi kurang fokus dan otak jadi lemot. Jaga keseimbangan makan, ya!

Baca Juga: Aksi Pembakaran Al-Qur’an di Swedia, Kemlu RI: Mencederai Perasaan Umat Muslim!

2. Rambut dan Kulit Nggak On Fire!

Kalo sering banget makan daging, bisa jadi kamu kurang vitamin C, nih. Soalnya, daging jarang banget ngandung vitamin C. Padahal, vitamin C penting buat bikin kulit, rambut, dan kuku tetap sehat. Jadi, kalau mau tampil maksimal, pastiin kamu juga makan makanan lain yang kaya vitamin C, seperti sayur-sayuran, bro!

3. Jangan Heran Kalo Sering Sakit!

Bukan cuma kulit yang kekurangan vitamin C, imunitas kamu juga bisa terganggu, lho. Kalo kamu sering banget sakit, bisa jadi efek dari kurangnya vitamin C yang kamu dapetin dari makanan. Mendingan tetap sehat dengan makan sayuran, bro!

4. Si Pencernaan Makin Lambat

Daging hampir nggak ada serat, bro! Nah, serat ini penting banget buat pencernaan yang lancar. Kalo kamu jarang makan buah, sayur, atau biji-bijian, bisa-bisa sembelit dan susah buang air besar mengganggu kamu. Jadi, jaga asupan serat dengan makan makanan sehat, ya!

Intinya, makan daging kurban memang boleh, tapi harus bijak! Jangan berlebihan, seimbangkan dengan makanan lain yang kamu butuhin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan