Siap Berlaga di 19 Cabor Popda 2023, Plh walkot: Harumkan Kota Cimahi

JABAR EKSPRES – Sebanyak 212 orang yang terdiri dari 161 atlet pelajar, 38 pelatih, dan 13 official dikirim untuk berlaga di 19 cabang olah raga (Cabor) Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat tahun 2023. Mereka merupakan kontingen dari Kota Cimahi yang akan bertanding dengan kontingen dari daerah lainnya di Jawa Barat.

 

“Diharapkan para pelajar dapat meraih prestasi di ajang olahraga tersebut demi mengharumkan nama Kota Cimahi,” kata Plh Wali Kota Cimahi Maria Fitriana saat melepas kontingen Popda Kota Cimahi di pelataran Kompleks Pemkot Cimahi baru-baru ini.

 

Maria Fitriana mengatakan, keikutsertaan Kota Cimahi dalam event Popda XIII Jabar tahun 2023 merupakan bentuk komitmen nyata dalam rangka memajukan pembinaan olahraga prestasi bagi para siswa-siswi SD SMP sebagai penerus bangsa.

 

“Tentunya para atlet yang terpilih masuk ke dalam kontingen Kota Cimahi ini adalah atlet pelajar putra putri terbaik yang telah lolos seleksi. Untuk itu, kepada anak-anakku para  atlet pelajar yang terpilih mewakili Kota Cimahi tahun 2023 ini.” ujarnya.

 

Pihaknya berharap, keikutsertaan para pelajar dalam kegiatan tersebut dijadikan kesempatan sekaligus  kepercayaan yang diberikan Pemkot Cimahi. Tidak semua pelajar Cimahi mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang Popda Jabar.

 

“Berbagai latihan, disiplin, keterampilan, wawasan kebangsaan dan kesamaptaan yang diperoleh selama event Popda XIII Jawa Barat tahun 2023 ini menjadi hal penting dalam membentuk karakter, identitas dan integritas kalian selaku siswa SD SMP sebagai bekal untuk meraih kesuksesan di masa depan,” ungkapnya.

 

Dengan terpilih mewakili Kota Cimahi, para pelajar tersebut telah diberi kepercayaan, kehormatan, sekaligus tanggung jawab untuk menumbuhkembangkan kegiatan pembinaan olahraga prestasi di Kota Cimahi.

 

“Dengan menjadi anggota kontingen, tanpa disadari kalian juga akan dijadikan tolok ukur oleh masyarakat (role model), khususnya oleh para pelajar dan remaja di Kota Cimahi. Hendaknya disikapi dengan  penuh rasa syukur dan bertanggungjawab. Syukur atas kesempatan yang telah dikaruniakan Allah SWT, serta tanggungjawab dalam menjalankan tugas yang diamanatkan dan senantiasa mengedepankan semangat sportivitas dan fair play,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan